PANGKALPINANG

DINAS KOPERASI, PERDAGANGAN DAN TENAGA KERJA KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN, STUDI BANDING KEMASAN KE UPTD.RPK BABEL

Pangkalpinang-MSM
Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara. Melalui Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Koperteker), melakukan studi banding kemasan ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD). Rumah Promosi dan Kemasan (RPK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kedatangan rombongan Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Humbang Hasundutan, pada Selasa pagi (2/7) di sambut hangat oleh Kepala UPTD. UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Alfatah Suriaan beserta jajarannya, di ruang serbaguna UPTD. RPK.
Pada pertemuan itu, Kepala UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Bangka Belitung, Alfatah Suriaan, S.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan rasa terimakasih terhadap jajaran Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Humbang Hasundutan yang telah memilih dan mengunjungi UPTD. RPK sebagai tempat studi banding pembentukan UPTD. Rumah Kemasan di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Selain melakukan studi banding, Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Humbang Hasundutan juga melakukan peningkatan kualitas SDM-nya dengan memeberikan pelatihan keterampilan operator kemasan.

Oleh sebab itu dirinya berharap, kunjungan yang dilakukan oleh jajaran Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja Humbang Hasundutan mendapatkan informasi tata cara pendirian UPTD. RPK dan Peningkatan Kualitas SDM di bidang operator cetak kemasan.

Selain itu, pertemuan ini juga dapat mempererat tali silaturahim antara UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung, dengan Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Humbang Hasundutan.

Harapan lainnya, yaitu kedepannya terjalin kerjasama dalam pengembangan industri Rumah Kemasan di masa yang akan datang.

“Ya, saya harapkan kedepanya jika sudah ada UPTD di sana, maka akan tercipta Kerjasama yang baik dengan kedua belah pihak, ” Imbuh Alfatah, usai menjelaskan profile dan latar belakang sejarah berdirinya UPTD. RPK.

Sementara itu, Ketua tim kunjungan Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Humbang Hasundutan Nurlija Elita Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada jajaran UPTD. RPK yang telah menyambut kedatangannya bersama rombongan, serta menjelaskan profile dan latar belakang keinginan mereka untuk medirikan UPTD Rumah Kemasan serupa.

“Terimakasih atas sambutannya, dan penjelasannya. Kita butuh data dan informasi lainya. Pembinaan SDM untuk operator kemasan kita di sini, ” Tuturnya.

Dalam pertemuan itu, Ketua Tim juga sangat berharap, kunjungan ini dapat membawa banyak manfaat dan mendapatkan data-data yang akan menjadi referensi mereka untuk mendirikan UPTD. Rumah Kemasan di Kabupaten Humbang Hasundutan.

“kita akan kirim SDM ke sini. Dalam upaya memahami dan menggali ilmu lebih dalam lagi tentang pendirian sebuah UPTD Rumah Promosi dan Kemasan hingga ilmu pengoperasian mesin kemasan,”tuturnya.

Kunjungan selama empat hari, di mulai dari Selasa 2 Juli sampai dengan Jumat 5 Juli 2024, selanjutnya dilakukan diskusi dalam pertemuan tersebut dan kemudian di tutup dengan kegiatan melihat sarana dan prasarana serta SDM UPTD. RPK Babel, serta foto bersama. (Disperindag Babel/Mislam/Mk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *