SUNGAILIAT TERKINI

DESA ADALAH UJUNG TOMBAK PEMBANGUNAN


MSM,Bangka- Desa adalah ujung tombak pembangunan yang ada di Pemerintah Daerah,” Jadi kalau desa sudah bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat maka secara otomatis program-program yang diplotting pemkab Bangka setiap tahunnya akan dapat berjalan dengan baik pula,” demikian dikatakan Bupati Bangka Mulkan SH MH, di Sungailiat,Rabu (19/5)

Mulkan menerangkan desa sekarang harusnya bersyukur sebab bisa langsung melaksanakan kegiatan-kegiatan di desanya.

Tidak seperti dulu dana desa baru dapat bagiannya dari Kabupaten Bangka, sedangkan sekarang sudah teralokasi ADD-nya. Kata Mulkan.

Artinya ,kata Bupati Bangka Mulkan SH MH,ada keleluasaan bagi desa untuk membuat program-program atau kegiatan-kegiatan sesuai dengan keinginan desa dan diberi kewenangan yang cukup luas.

Bahkan kelurahan iri dengan desa, karena kelurahan baru 2 tahun terakhir ini dapat dana dari DAU kita, dan itu pun berkaitan dengan kesehatan atau covid 19. Hanya tahun 2020 yang berkaitan dengan fisik,” tambah Mulkan.

Bupati Bangka Mulkan SH MH menjelaskan harue ada sinergitas antara Kepala Desa, BPD, para Sarjana Pendamping Desa dalam rangka melaksanakan program-program di desa tersebut karena dana desa ini cukup besar yakni 2 milyar lebih.

Oleh sebab itu desa Rebo harus bersyukur karena satu-satunya desa yang berada di kecamatan Sungailiat,” ujar Mulkan.

Dikatakanya Kades harus bisa didalam penyerapan anggaran ini begitu juga dengan perangkat-perangkat desa, jangan sampai nanti ketika penyerapannya tidak sesuai dengan target. .

Bupati berharap kepada Desa Rebo bagaimana memprogramkan kegiatan-kegiatan dengan baik agar jangan terjadi kegagalan.

Selaku kepala daerah ingin melihat progress yang dilakukan oleh desa di bawah binaan camat tersebut karena di Kabupaten Bangka setiap senin kami melakukan evaluasi kegiatan-kegiatan yang kita programkan,” pungkas Bupati Bangka Mulkan SH MH.(Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *