SEPUTAR INDONESIA

Dengan semangat Babinsa Koramil 03/Seunagan Timur bantu Warga cabut bibit Padi siap Tanam

Nagan Raya – Babinsa Koramil 03/Seunagan Timur Kodim 0116/Nagan Raya Serka Amilin melaksanakan pendampingan berupa mencabut benih padi yang siap tanam bersama ibu-ibu, di Desa Tuwi Meuleusong,Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Senin (02/08/21).
Danramil 03/Seunagan Timur Lettu Inf Sutiyar mengatakan, anggota Babinsa Koramil 03/Seunagan Timur akan terus membantu petani di desa binaan, agar selalu berhasil dalam memproduksi hasil pertanianya. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) di Kabupaten Nagan Raya.
“Seperti Serka Amilin yang merupakan Babinsa Desa Tuwi Meuleusong ikut terjun ke sawah, membantu para petani mencabut dan mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanam di lahan milik Petani,” ujarnya.
Danramil juga menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam sehingga target produksi padi mampu dicapai.
“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami dari Jajaran Kodim 0116/Nagan Raya terus menghimbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam”, katanya. (Pendim 0116/Nagan Raya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *