SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

DENGAN BERSEPEDA BUPATI BANGKA MULKAN KUNJUNGI DUSUN BUKIT TULANG

MSM, Bangka – Bupati Bangka, Mulkan SH MH memang seorang Bupati yang gemar berolahraga sepeda, sehingga setiap hari libur selalu dimanfaatkan bersepeda bersama OPD dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Bangka.

Jadi tidak ada waktu bersantai bagi Bupati Bangka Mulkan SH MH selalu ada aktivitas.

Dirinya selalu menyempatkan diri memanfaatkan hari libur terutama hari Sabtu untuk mengayuh sepeda mengunjungi dan menyapa, membantu masyarakat, serta melihat objek wisata yang dimiliki kabupaten Bangka yang ada di wilayah pedesaan walaupun jarak tempuh nya cukup jauh.

Namun bagi dirinya tak jadi penghalang dan permasalahan, karena dia ingin tahu dan dekat dengan masyarakatnya.

Seperti hari Sabtu kemarin sejak dari pukul 05.00 selesai subuh Bupati Bangka Mulkan SH MH bersama Gowes dengan slogan Bangka Setaranya bersepeda mengunjugi masyarakat Dusun Bukit Tulang Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu, Sabtu (20/2).

Selain menyapa masyarakat, Bupati Bangka juga menyerahkan bantuan paket bahan pokok bagi masyarakat Dusun Bukit Tulang.

Kata Mulkan Kegiatan olahraga bersepeda merupakan rutinitas yang sering dilaksanakan setiap sabtu pagi. Selain sebagai sarana olahraga serta silaturahmi juga bertujuan untuk mempromosikan sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka menjelaskan seluruh daerah baik desa ataupun kelurahan di Kabupaten Bangka memiliki daya tarik wisata masing-masing.

“Hal harus dikembangkan agar menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung,” ujar Mulkan.

Seperti Dusun Bukit Tulang yang saat ini kita kunjungi, mereka memiliki kebudayaan yang dapat dikembangkan kedepannya,” beber Mulkan.

Begitu juga dengan hasil lautnya seperti penggemukan kepiting hitam atau rajungan yang memilki daya tarik tersendiri,” ungkap Bupati Bangka Mulkan SH MH.

Kegiatan gowes Bupati Bangka Mulkan SH MH ini startnya dimulai dari Kantor Desa Riding Panjang hingga Dusun Bukit Tulang kurang lebih 14 kilometer.

Hampir seluruh rute yang dilalui merupakan jalan tanah kuning, sehingga memacu pengemudi sepeda lebih berkonsentrasi.

Rombongan bersepeda juga menyempatkan untuk beristirahat sejenak di kebun durian milik salah satu masyarakat Belinyu.

Kebun tersebut telah ditanaman 1.700 bibit durian dan rencana kedepannyan akan dibangun kawasan agrowisata.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *