PANGKALPINANG

DEMO DAMAI TOLAK TAMBANG LAUT DI PT. TIMAH TBK

MSM, Pangkalpinang – Aksi Massa Nelayan dari beberapa kabupaten di Bangka Prov Kep Bangka Belitung, menggelar demo penolakan aktivitas penambangan laut di wilayah mereka di kantor PT. Timah Tbk. Senin (05/04).

Maryono selaku perwakilan dari Kab. Bangka mengatakan, kami berharap agar Gubernur, Kapolda, Danrem untuk turun langsung ke lokasi dan mendengarkan aspirasi kami minta segera hentikan seluruh aktivitas pertambangan di laut kami dan meminta kepada Gubernur untuk mencabut SPK, segera, pungkasnya.

Aksan Visyawan dari fraksi PKS turun langsung ke lokasi dan menyampaikan kepada pemerintah provinsi baik Gubernur, Kapolda untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat karena ini ketegasan masyarakat nyata, kita ingin apa maunya masyarakat dan apa keinginannya sampaikan langsung ke Gubernur, ujarnya.

Saya kasihan dengan masyarakat kita terbentuk dari kebuntuan komunikasi selama ini sehingga masyarakat kita ini satu sisi biar Informasi ini diterima penyelenggara pemerintah dalam hal ini Eksekutif, Gubernur dan aparatnya saya minta ditindaklanjuti karena ini pesan dari Masyarakat nyata, saya pun tidak tahu tapi saya datang ada saksinya tapi saya kalo ditanya team saya memilih jalan pasilitasi saya berhak selaku wakil rakyat untuk kedudukan aparat penyelenggara Negara ini, Gubernur, Kapolda kita berhak memanggil DPRD, bahkan UUD itupun yang bisa memecat Gubernur itukan DPRD Provinsi, kami punya hak UU untuk diberikan kewenangan wakil rakyat memanggil siapapun penyelenggara pemerintah tapi yang sudah terjadi saya pesan kepada kawan-kawan jangan sia-sia, sampaikan pesan itu tertulis dan itu di full Up, apa hasilnya.

Gimana perkembangan nya apa kedudukan permasalahannya saya pikir semuanya diselesaikan dengan baik-baik. Saya sudah ketemu stap Intel keamanan selesaikan baik-baik tapi yang penting apa maksud dari rakyat-rakyat tolong sampaikan kepada Gubernur, untuk saat ini Pak Gubernur masih ada acara KNPI dan insya Allah akan hadir bersama Kapolda nanti datang kesini. Yang penting sampaikan pesan kepada Gubernur apa pesannya dan apa maunya secara deal jadi jangan nanti berubah lagi.

DPRD Provinsi juga tolong diberitahu tertulis apa keinginan Masyarakat nelayan nantikan kita koordinasi dimana titik temunya jangan sampai ingin menang sendiri selesai baik-baik agar kehidupan kita tetap berjalan dengan baik, rakyat juga harus dihargai, semua harus dihargai.

Harapan saya pesan dari rakyat, itu diterima penyelenggara pemerintah apa maunya rakyat, ini sudah membuang kan waktu, tenaga dan lain-lain harus ada hasilnya sampai diterima Gubernur sebagai penyelenggara tertinggi di pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung, ungkanya. (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *