SUNGAILIAT TERKINI

Daniel B Gala Terpilih Jadi Ketua Pertina Bangka 2021 – 2025

Sungailiat,MSM
Mayor (ARH) Daniel B Gala resmi menjabat sebagai Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Bangka periode masa bakti 2021 – 2025.

Acara pelantik pengurus Pertina langsung oleh Ketua kabupaten dilakukan langsung oleh Pertina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dicky Sinoritha, di Rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Sabtu (25/9/2021).

Pelantikan pengurus Pertina Kabupaten Bangka masa bakti 2021 – 2025 dihadiri Bupati Bangka Mulkan SH.MH,Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Ketua DPRD Bangka Iskandar, Sekdakab Bangka Andi Hudirman, Forkopimda, Ketua KONI Bangka beserta para senior dan atlit tinju amatir Kabupaten Bangka.

Ketua Pertina Provinsi Bangka Belitung Dicky Sinoritha mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan Pertina Bangka periode 2021 – 2025 i menjadi sarana dalam mencari bibit bibit baru altit tinju sekaligus untuk mengembangkan olahraga tinju di Kabupaten Bangka.

” Ya saya ingatkan kembali bedanya tinju amatir dan tinju profesional ini, kalau amatir ini adalah kerja sosial dalam memajukan olahraga tinju, mencari bibit baru dan bukan untuk cari keuntungan, kalau tinju profesional ini muaranya adalah prestasi dan uang.

” Jadi bagi kepengurusan Pertina yang baru ini harus dapat memahami hal ini istilahnya tidak ada kata “lokak” cari duit, namun hanya untuk mencari bibit bibit profesional,” katanya,

Dijelaskan, dalam memajukan olah raga tinju dan mencari bibit bibit baru ini harus melibatkan serta menggandeng sekolah sekolah sehingga sudah menciptakan atlit tinju ini sejak dini.

” Ya pertama kita harus gandeng sekolah sekolah, ajak guru olahraga nya, cari siswa siswa yang memiliki mental dan kecintaannya di dunia tinju, kita bina dan latih untuk jadi atlit berprestasi,” terangnya

Sementara itu, Ketua Pertina Kabupaten Bangka Mayor (ARH) Daniel B Gala menuturkan, pihaknya melalui kepengurusan yang baru dilantik ini optimis dapat memajukan geliat tinju di Kabupaten Bangka serta dapat mencari bibit bibit baru atlit tinju Kabupaten Bangka yang nantinya akan dapat membawa nama daerah Kabupaten Bangka bersaing dengan daerah lainnya mulai dari tingkat provinsi, nasional maupun mancanegara.

” Ya kita kepengurusan baru ini optimis, kita secara bahu membahu akan menggerakkan sekuat tenaga agar dapat mengangkat kiprah dan olahraga tinju di wilayah kita Kabupaten Bangka, kita juga akan mengajak semua pihak dan bersinergi dalam mencari bibit bibit baru yang akan mengharumkan tinju Kabupaten Bangka ini,” Pungkasnya, (Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *