SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

CV. BIM PEDULI PEMBANGUNAN MESJID

MSM, Bangka – Aktivitas tambang timah oleh CV. Bangka Investama Mandiri (BIM) di Lingkungan Jalan Laut, Kelurahan Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka dinilai telah berkontribusi untuk salah satu pembangunan masjid Baitul Makmur yang juga termasuk Lembaga Takmir Masjid Nahdatul Ulama (LTMNU).

Ketua yayasan Jawahir Kalomalia Masjid Baitul Makmur Kampung Jalan Laut, Suhelpi mengatakan tambang timah oleh CV. BIM telah berkontribusi dan Kami pun telah menerima bantuan untuk pembangunan Masjid secara bertahap.

“Kalau masyarakat yang pro dan kontra itu sudah hal yang biasa di setiap pertambangan. Walaupun itu, Kami tetap mendukung aktivitas tambang tersebut, karena CV nya memiliki izin dari PT. Timah tbk. Sehingga kontribusi nya dapat menyelesaikan pembangunan Masjid Kami di RT. 03 ini,” katanya saat diwawancarai sejumlah wartawan di Lingkungan Jalan Laut Matras Sungailiat, Senin (08/03) sore.

Dikatakannya, sumbangan kontribusi yang diberikan oleh CV. BIM untuk Masjid Baitul Makmur Jalan Laut sebesar Rp 4.000 per kilogram (kg) dari hasil timah yang didapat. Dan sebesar Rp 1.000 untuk Masjid di Kampung Pasir.

“Jadi dengan adanya bantuan yang diberikan tersebut, Kami merasa terbantukan. Begitu pun Kami tentunya mengharapkan kontribusi tersebut dapat berkelanjutan,” pungkas Suhelpi ketua yayasan Jawahir Kalamiah.(Red-01))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *