TNI/POLRI

Calon KPID Banten, KOMCAB LP-KPK Tangerang , Thohirudin Sudah Layak

Kab.Tangerang, mediasungailiatmonitor.com –
Setelah mengumumkan nama-nama peserta seleksi Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten pada tanggal 25 Oktober 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten memberikan kesempatan kepada masyarakat Provinsi Banten untuk memberikan respon dalam rangka uji publik dari tanggal 25 Oktober sampai 5 November 2021.

Dari pengumuman yang sudah diterbitkan oleh DPRD Provinsi Banten, terdapat nama Thohirudin, ST, MM Sekjen Paseba Tangerang Utara masuk kedalam daftar nama-nama 21 peserta yang lulus uji kompetensi dan psikologi KPID Banten Periode 2021-2024.

Aktivis Muda Tangerang, Mohamad Tamrin Ketua Komisi Cabang (KOMCAB) Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Kabupaten Tangerang Banten, angkat bicara serta menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas keberhasilan Bung Thohirudin, ST, MM, Sekretaris Jenderal Paseba Tangerang Utara dalam mengikuti tahapan Seleksi KPID Banten, dan berharap dapat lulus pada Fit and Proper Test di Komisi 1 DPRD Provinsi Banten.

“Saya sangat mengenal kemampuan dan kecakapan Bung Thohirudin, dia memiliki kemampuan beradaptasi yang baik, juga sudah banyak aktif memimpin organisasi, seperti Wakil Ketua Apindo Tangsel, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (Apsai) Kota Tangsel, Ketua Parfi Banten, Sekjen DPD GKJI Banten, Sekjen Reclasseering Indonesia Provinsi Banten dan Juga Pembina ataupun Penasehat di beberapa Ormas dan Lembaga,” ujarnya.

“Saya pikir kemampuannya Bung Thohirudin memimpin organisasi publik sudah tak diragukan, dan sudah sangat layak memimpin KPID Banten” tegasnya.

Lebih lanjut, Mohamad Tamrin mengungkap bahwa Thohirudin juga aktif di dunia industri sejak 2005 sudah memimpin Departemen SDM serta Aktif di Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan sering menjadi narasumber di lingkup institusi tingkat Kota maupun Nasional.

“Dia pernah menjadi seorang narasumber produktivitas di Kemenaker RI untuk melatih para ASN Instruktur Produktivitas Disnakertrans Provinsi se-Indonesia, dan bahkan jadi Perumus Kepmen KKNI Produktivitas” ungkapnya.

“Ya Semoga Komisi 1 DPRD Provinsi Banten dapat memilih Bung Thohirudin menjadi Komisioner KPID Provinsi Banten,” harapnya. (**Rusli/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *