Tak Berkategori

BUPATI BANGKA TERIMA PENELITI UGM

MSM, Bangka – Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyambut kunjungan para peneliti Universitas Gajah Mada (UGM) di Ruang Dinas Bupati Bangka, Jum’at (9/4/21).

Kunjungan tersebut dalam rangka rencana pelaksanaan Konferensi Nasional terkait pertanian di Kabupaten Bangka.

Konferensi tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang, melibatkan peneliti baik dari dalam negeri ataupun luar negeri dengan pembahasan terkait sektor pertanian di Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka Mulkan SH MH Mulkan menjelaskan pertanian merupakan sektor unggulan dari Kabupaten Bangka disamping pertambangan serta pariwisata. Sehingga dirinya menyambut baik rencana pelaksanaan konferensi nasional tersebut.

“Kami sangat menyambut baik apabila akan dilaksanakan riset ataupun penelitian terkait pertanian di Kabupaten Bangka. Sehingga data data tersebut nantinya dapat dijadikan acuan bagi kami untuk mengembangkan pertanian kedepannya,” ujar Mulkan.

Sementara itu Ketua rombongan dosen UGM, Joko mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Pemerintah Kabupaten Bangka.

Dirinya menyampaikan tertarik untuk melakukan penelitian terkait pertanian yang dilakukan di lahan bekas tambang timah.

“Kedepan rencanaya kita akan melaksanakan koferensi nasional dengan melibatkan Universitas Bangka Belitung sebagai tuan rumah. Disamping itu kita ingin mengkolaborasikan antara pertanian, pariwisata dan lingkungan,” tutup Joko yang merupakan dosen di Fakultas. (Red-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *