SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

BUPATI BANGKA TEBARKAN 10.000 BIBIT IKAN AIR TAWAR

MSM, Bangka – Sebanyak 10.000 bibit ikan air tawar ditebarkan Bupati Bangka Bangka, Mulkan, SH.MH di kolam SPN Lubuk Bunter Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Kamis (25/2).

Penebaran bibit ikan ini merupakan salah satu upaya membangun ketahanan pangan.

Bupati Bangka kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Bangka dalam mendorong dan memperhatikan ketahanan pangan guna mendukung kegiatan pemerintah pusat.

“Tidak hanya ketahanan pangan tetapi disektor perikanan, pertanian pun tetap terus digalakkan dan menjadi perhatian agar perekonomian di daerah Kab. Bangka tidak mengalami kelesuan“ tukas Mulkan.

Lebih lanjut Mulkan menjelaskan selama masa pandemi Covid-19, pertumbuhan ekomomi Kab. Bangka hanya mengalami minus 0,75 persen dan tidak mencapai 1%. Hal ini merupakan bentuk dukungan yang solid dari semua pihak.

”Hal ini dikarenakan adanya kebersamaan antara 5 pilar yaitu pemerintah, masyarakat , pengusaha, para akademisi dan media masa serta forkominda yang selalu bergandeng tangan dan bersama sama dalam melihat dan mengatasi kondisi masyarakat kita” beber Bupati Bangka Mulkan SH MH Mulkan.

Sementara itu Kepala SPN Lubuk Bunter, Kombes Pol Erwin Siboro, mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung program pemerintah pusat yang dilaksanakan di daerah seperti program ketahanan pangan ini dan pencegahan Covid-19.

“kegiatan ini dilakukan sesuai arahan pemerintah pusat untuk menjaga ketahanan pangan terutama gizi daripada kita semua agar imun kita tetap sehat dan kuat dan ini merupakan salah satu penangkal terhadap penyebaran virus corona,“ jelas Erwin.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP, Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi, Forkopimda Kabupaten Bangka dan undangan lainnya.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: