SUNGAILIAT TERKINI

BUPATI BANGKA SERAHKAN SANTUNAN KEPADA MUSTAHIK

Sungailiat,MSM
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Bangka membagikan sebanyak 350 paket santunan kepada para mustahik dirumah dinas Bupati Bangka, Jum’at (24/12)

Fikri Dirhamsyah S.A.P salah satu pimpinan Baznas kabupaten Bangka saat di wawancarai MSM di Sungailiat, seusai pertemuan tersebut membenarkan kalau Baznas kabupaten Bangka membagi santunan kepada mustahik yang tersebar di kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka

Dalam penyerahan santunan itu hadir seluruh pimpinan Baznas kabupaten, dan staf, pengadilan Negeri, Direktur atau Wadir Bank Sumselbabel, Bank Syariah Bangka, kadin Sosial, Sekretaris Perkim, dan Camat Sungailiat.

Sedangkan ketua Baznas kabupaten Bangka Drs. Nasir Hasan menyampaikan program Baznas meliputi Bangka sehat, Bangka cerdas, Bangka sejahtera, Bangka taqwa,dan Bangka peduli.

” Alhamdulillah semuanya dapat berjalan sesuai dengan dana yang kita kumpulkan sebanyak 1.89 milyar sampai tanggal 15 November kemaren inilah zakat yang kami kumpulkan selama setahun ini,” katanya.

” Mudah-mudahan kedepan lebih kita tingkatkan menjadi 3 milyar agar semua program berjalan seiring dengan program pemerintah daerah kita,”ujar Nasir Hasan.

Kegiatan penyerahan santunan kepada mustahik dibuka langsung oleh Bupati Bangka Mulkan SH MH dirumah dinasnya.

Dikesempatan itu pula dibuka gerai vaksin di rumah dinas Bupati Bangka yang memberikan kemudahan kesempatan kepada masyarakat yang belum vaksin.

Mulkan menegaskan bagi masyarakat atau siapa saja belum vaksin segeralah divaksin agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19,
karena kita sudah sama-sama tahu akibat pandemi covid19 semua aktivitas masyarakat tidak bisa berjalan lancar, aman dan nyaman,” tambah Mulkan.

” Alhamdulillah, Baznas kabupaten Bangka sekarang banyak membantu program pemerintah dalam mengentaskan dan menurunkan angka kemiskinan di
kabupaten Bangka,” jelas Bupati

Disamping itu keberadaan Baznas memberikan arti yang sangat penting,” Mari kepada seluruh PNS yang ada di kabupaten Bangka agar bisa lebih meningkatkan zakatnya ke Baznas,” ujar Mulkan.

Program Baznas yang ada hendaknya bisa berjalan sesuai yang kita harapkan demi kemaslahatan umat,” pungkasnya.

Diujung acara Bupati Bangka Mulkan SH MH menerima 20 unit kursi roda dan tongkat yang diserahkan oleh Bank SumselBabel.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *