SUNGAILIAT TERKINI

BUPATI BANGKA SERAHKAN BANTUAN JAMBAN DAN RUMAH LAYAK HUNI KEPADA MASYARAKAT DESA LABUH AIR PANDAN.

Sungailiat,MSM
Bupati Bangka Mulkan SH MH menyerakan bantuan jamban kepada dan rumah layak huni dari dinas Perkim Perkim kabupaten Bangka di desa Labuh Air Pandan kecamatan Mendo Barat, Rabu (5/1)

Bupati Bangka Mulkan SH.MH mengatakan atas nama pemerintah daerah sekaligus Kepala daerah menyambut baik sehingga terjalinnya sinergitas terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Penyerahan bantuan sarana sanitasi jamban dan rumah layak huni dilakukan secara simbolis.

” Ini merupakan langkah-langkah dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Berdasarkan laporan dari Kadis Kesehatan dr.Then dari 81 desa dan kelurahan di kabupaten Bangka baru 67 desa dan kelurahan berarti ada 14 desa/ Kelurahan yang belum,”
Hal ini harus segera kita lakukan agar kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Bangka ini lebih meningkat,” katanya.

Karena dengan adanya jamban tersebut akan mempermudah dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” tegas Mulkan.

Pemkab Bangka akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka ,” Untuk itu
saya mengajak semua pihak untuk berkolaborasi bersama dalam rangka pemerataan pembangunan rumah layak huni yang sampai saat ini masih ada masyarakat belum merasa nyaman terhadap rumah atau tempat tinggal di Kabupaten Bangka,” tambahnya.

Diungkapkan Mulkan didesa Labuh Air Pandan masih ada rumah tidak layak huni dan sudah mendapat bantuan dari Baznas kabupaten Bangka.

Selain itu kata Bupati pengentasan kawasan kumuh di daerah pesisir di Nelayan I dan II, Parit Pekir dan kelurahan Mantung kecamatan Belinyu.

Dalam kesempatan itu Bupati Bangka Mulkan SH MH menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak atas dukungan terhadap percepatan vaksinasi.

Dimana kita ditargetkan pemerintah pusat untuk sampai akhir tahun minimal 70 persen dan alhamdulillah capaian vaksinasinya sudah 75,48 persen, berarti masih minus dari 255.161 sasaran dan kita baru mencapai angka lebih kurang 190 ribu imbuhnya.

Khusus kecamatan Mendo Barat ada empat desa yang sampai hari ini belum mencapai 70 persen, diantaranya Kota Kapur, Mendo, Kace dan Kace Timur,” Jadi harus kita gempur bersama agar semua zona hijau” kata Mulkan.

Ia menjelaskan kita masih punya tugas yakni vaksinasi anak-anak dari umur 6 tahun ke atas harus segera dilakukan,” tegas Bupati.

Jadi instruksi dari pemerintah pusat dari anak didik yang sudah diperbolehkan vaksinasi dari umur 6 sampai 12 tahun 2 wajib vaksinasi, apabila anak-anak itu tidak tervaksinasi, maka kegiatan pelajaran tatap muka di sekolah tidak bisa dilaksanakan dan ini sampaikan kepada orang tua.

Begitu juga dengan guru-guru yang belum divaksin tidak boleh mengajar,” tegas Mulkan.

Karena tidak ada program-program pemerintah itu tidak ada membuat masyarakat menderita tetapi sebaliknya memberikan jaminan kesejahteraan kesehatan kepada masyarakat,” cetusnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadin Perkim kabupaten, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan SIK, Ketua PKK, Camat Mendo Barat Camat Riau Silip, Sekcam Sungailiat, Kades Labuh Air Pandan dan undangan lainnya.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *