SUNGAILIAT TERKINI

BUPATI BANGKA RESMIKAN MESJID AYUB SAMAN.

Merawang, MSM
Bupati Bangka Mulkan SH MH meresmikan mesjid Ayub Saman yang dibangun ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar SIP, berlokasi dikawasan Lintas Timur desa Air Anyir kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka
Sabtu (18/12)

Dalam kesempatan itu Bupati Bangka Mulkan SH MH mengatakan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bangka mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar SIP yang telah membangun mesjid Ayub Saman ini dengan menggunakan dana pribadi.

Karena kata Mulkan ini merupakan niat yang sangat luar biasa dilakukan seorang ketua DPRD Kabupaten Bangka.

Sangat jarang seorang ketua DPRD yang bisa membangun mesjid semegah ini untuk masyarakat beribadah yang notebene sangat dekat dengan kawasan wisata di Kabupaten Bangka,” tutur Mulkan sambil memuji Iskandar.

Beliau tidak kaya, tidak punya harta yang bertumpuk tetapi kaya hati ini yang menginpirasi dan memotivasi kita untuk berbuat baik,” Karena berawal dari niat dalam hati” ujarnya.

Sesuai dengan hadist Nabi Muhammad SAW segala sesuatu harus dimulai dari niat,” Jadi apapun perbuatan kita tergantung dari niat, kalau tidak punya niat maka tidak ada mesjid Ayub Saman yang bangun oleh Pak Iskandar SIP ini,” tegas Mulkan.

Dikatakan Mulkan di sepanjang lintas timur adalah daerah wisata sulit bagi masyarakat untuk melakukan ibadah.

Maka dengan Keberadaan masjid Ayip Saman inilah yang memberikan kemudahan kepada masyarakat kita untuk melaksanakan ibadah,” kata Bupati Bangka Mulkan SH MH.

Mulkan menjelaskan tidak terpikir oleh kita disepanjang jalan lintas timur ini tidak satu pun tempat ibadah, maka apa yang sudah dilakukan Pak Iskandar SIP sangatlah luar biasa.

Yang jelas kami dari pemerintah daerah akan mensupport, karena setiap tahun bersama-sama DPRD untuk mengalokasikan dana hibah baik untuk muslim maupun non muslim.

Untuk itu Mulkan menyampaikan agar apa yang sudah dibangun oleh ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar hendaknya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat serta dijaga dan dirawat terhadap tempat-tempat ibadah.

Bahkan Mulkan mengatakan silahkan bertamsya tapi jangan lupakan kewajiban sebagai umat Muslim.

Sebelum peresmian mesjid Ayub Saman dimulai terlebih dilakukan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Rizal.

Hadir dalam peresmian mesjid Ayub Saman Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP, Kejari Sungailiat, Anggota DPRD Kabupaten Bangka, kepala OPD, Camat Merawang, Kades Air Anyir, Pimpinan Baznas kabupaten Bangka Fikri Dirhamsyah S.A.P, ketua Karang Kabupaten Bangka Ujang Supriyanto,alim ulama,tokoh masyarakat Pemuda, pengurus Majelis Taklim,Pondok Pesantren dan undangan lainnya.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *