SUNGAILIAT TERKINI

BUPATI BANGKA RAIH PENGHARGAAN ANUGRAH PARAHITA EKAPRAYA (APE) TINGKAT MADYA

Sungailiat,MSM
Dengan komitmen, kesungguhan dan dedikasi yang tinggi dalam Program Pengarusutamaan Gender dan berdasarkan hasil verifikasi lapangan APE yang dilaksanakan secara virtual pada tanggal 17 Maret 2021, Bupati Bangka Mulkan, SH,MH berhasil meraih penghargaan APE dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Bintang Puspayoga secara virtual (Rabu, 13/10/21).

Bupati Bangka, Mulkan mengucapkan terima kasih atas pemberian dan kepercayaan menerima penghargaan APE tingkat Madya ini. Hal ini tentunya berkat kerjasama dan dukungan dari seluruh lini sektor yang terlibat.

“Selamat kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangka yang telah berhasil meningkatkan kinerjanya, ini merupakan evaluasi kita bersama agar semua OPD di lingkungan Pemkab Bangka untuk terus meningkatkan kinerjanya dan tidak puas sampai di sini dengan hasil yang telah diraih,” ucap Mulkan.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Bangka Nurita, S.Sos menjelaskan dalam meraih penghargaan ini setidaknya ada 7 komponen prasyarat yang menjadi indikator penilaian APE yaitu Komitmen, Kebijakan, Kelembagaan, SDM dan Anggaran, Alat Analisis Gender, Data Gender dan Partisipasi Masyarakat. Secara keseluruhan Kabupaten Bangka berkomitmen dalam menjalankan kebijakan yang mengarah pada upaya penyetaraan gender.

“ Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Bangka, seluruh kepala OPD, serta semua sektor terkait yang telah berperan dalam upaya kesetaraan gender, perlindungan perempuan dan anak, semoga di tahun yang akan datang APE kita dapat meningkat lagi, “ ungkap Nurita.(Red-01/tik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *