SUNGAILIAT TERKINI

BUPATI BANGKA MULKAN SH MH SIDAK KE PASAR KITE

Sungailiat, MSM
Ditengah guyuran hujan Bupati Bangka Mulkan SH.MH yang didampingi Wakil Bupati Syahbudin SIP dan Sekdakab Bangka H.Andi Hudirman dan pejabat Pemkab Bangka lainnya melakukan sidak ke Pasar Kite Sungailiat, Selasa (4/1)

Bupati Bangka Mulkan SH MH saat di wawancarai rekan-rekan media mengatakan Pasar Kite ini dibangun pada tahun 2015 yang lalu, tetapi banyak mendapat keluhan dari pedagang karena kondisi pasar tersebut.

Kita segera mensikapi keluhan-keluhan dari masyarakat dan para pedagang di pasar ini, dengan melakukan pembenahan” jelas Mulkan.

Dikatakan Mulkan di Pasar Kite yang melakukan kegiatan transaksi jual beli tidak hanya masyarakat Sungailiat saja tetapi ada yang datang dari desa-desa di Kabupaten Bangka yang memiliki 62 desa.

Untuk itu segera dibenahi untuk memberi kenyamanan masyarakat kita baik yang berbelanja maupun pedagang,” kata Mulkan.

Banyak sanitasi yang tidak berfungsi sehingga terjadi penumpukan sampah di depan UPT Pasar Kite,”terangnya.

Mulkan mengungkapkan ada dua hal yang perlu segera kita lakukan pertama pembukaan ventilasi, kedua sanitasinya
ini harus kami benah, terutama untuk los-los ruko yang sampai hari ini tidak digunakan oleh penjual.

Mengantisipasi ke depan, kemungkinan akan membuang beberapa ruko yang menghalang terutama yang ditengah,” cetus Bupati.

Maka kita kalkulasikan kurang lebih anggaran untuk rehab cukup besar yakni ditas satu milyar, di anggranan perubahan belum masuk dalam RAPD 2022 induk, tetapi RAPD perubahan bisa kita masuk nanti,” ungkapnya

Jadi tadi saya sudah perintahkan pak Sekda buka seleksi para petugas khusus kebersihan pasar,” kata Mulkan.

Disamping kata orang nomor satu di jajaran pemkab Bangka memerintahkan Damkar membersihkan saluran, dan PUPR untuk segera melakukan penyedotan terhadap saluran dan pipa-pipa yang tersumbat, supaya airnya mengalir.

Mulkan menerangkan data yang ada jumlah pedagang ada 795 dari 980 pedagang dan perlu diantisipasi juga terhadap pedagang musiman, ketika lebaran.

Saya himbauan kepada pedagang pasar ikon kita Sungailiat, dan pasar ini merupakan salah satu roda ekonomi di Bangka ini sehingga perlu dibenahi karena kepedulian dari kita untuk membuat pasar ini lebih bagus, agar berjualan di tempat yang sudah ditentukan.

Kekurangan- kekurangan yang ada kita perbaiki dengan demikian akan tercipta kenyamanan dan keamanan bagi pedagang serta pembeli dan juga harus menjadi bagian penting, oleh sebab itu
ditahun 2022 harus kita benahi,” pungkasnya.(Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *