SUNGAILIAT TERKINI

BUPATI BANGKA MULKAN SH MH SERAHKAN BANTUAN UNTUK 248 KELUARGA BELINYU

Belinyu,MSM – Sebanyak 248 keluarga di Kecamatan Belinyu menerima manfaat dari bantuan pemerintah Program Keluarga Harapan (PKH). Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Bangka, Mulkan SH MH di Rumah Dinas Camat Belinyu, Rabu (7/7)

Bantuan PKH disalurkan yaitu berupa uang elektroknik yang dapat dibelanjakan masyarakat untuk membeli bahan pokok di warung warung bertanda khusus. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bangka bekerjasama dengan BRI guna penyaluran kepada masyarakat penerima manfaat.

Bupati Bangka menjelaskan penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu program pemerintah dalam meringankan kebutuhan masyarakat. Terlebih lagi dimasa pandemi yang menyebabkan sejumlah sektor perekonomian menurun.

“Bantuan ini merupakan stimulan bagi para masyarakat penerima. Jadi gunakanlah bantuan ini sebijak mungkin dan usahakan jangan selalu bergantungan akan bantuan yang diberikan,” ujar Mulkan.

Total penerima bantuan PKH Kabupaten Bangka terdiri dari 4.633 keluarga penerima manfaat. Sejumlah kader pendampingan juga telah dikerahkan guna memberikan data yang valid serta faktual.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Bahrudin Bafa menjelaskan program PKH diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama para lansia, ibu hamil, serta anak sekolah. Yang mana bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga serta anak.

“Data penerima PKH juga selalu berubah setiap tahunnya. Hal tersebut bergantung dengan verifikasi dan validisasi data dilakukan para pendamping PKH yang langsung terjung ke lapangan,” ucap Bahrudin.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *