SUNGAILIAT TERKINI

BUPATI BANGKA MULKAN SH MH HADIRI LOUNCHING SDI DAN DESA CINTA STATISTIK

Sungailiat,MSM
Bupati Bangka Mulkan SH MH menghadiri lounching portal satu data Indonesia dan Si Cantik (Desa Cinta Statistik ) dikantor BPS Sungailiat kabupaten Bangka, Kamis (30/9/2021)

Ia mengatakan berterima kasih kepada BPS yang selama ini sudah bersinergi dalam mendata masyarakat baik secara manual dan digital.

” Karena data ini sangat penting bagi kita agar valid dan akurat,” ujarnya.

Mulkan menerangkan pihak pemkab Bangka juga akan menempatkan dinas kominfo sebagai pendataan, karena dengan go digital inilah memebrikan suatu kemudahan pelayanana dan prima bagi masyarakat.

Saya harapkan tidak ada lagi data yang tumpang tindih ataupun masyarakat yang tidak terdata karena telah dilakukan pendataan baik secara manual ataupun digital,” kata Mulkan.

Mulkan menambahkan sementara provinsi ini merupakan membutuhkan suatu kolaborasi.

” Satu data indoneria (SDI) ini merupakan komitmen nasional. Untuk mewujudkan hal ini tentunya memerlukan perjalanan yang panjang. Tetapi perjalanan yng panjang tersebut akan dimulai dengan satu langkah dan kenerlanjutkan,” tegasnya.

” Satu data Indonesia di merngatur bagaimna akita semua menlakukan tata kelola data dan prortal data,” jelas Bupati Bangka Mulkan SH MH.

” BPS juga telah merencanakan dengan cara melakukan sensus yang menggunakan data awal,” terang Bupati

Tentunya ini merupakan langkah penting untuk memajukan kabupaten Bangka dan provinsi Bangka Belitung,” pungkas Bupati Bangka Mulkan SH MH.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *