SUNGAILIAT TERKINI

BUPATI BANGKA MULKAN SH MH DAN WAKILNYA SYAHBUDIN SIP SERTA KETUA DPRD ISKANDAR SIP POTONG LANGSUNG HEWAN QURBANNYA


BangkaMSM,
Mungkin baru di kabupaten Bangkalah seorang Bupati yakni Mulkan SH MH Wakil Bupati Syahbudin SIP dan dan Ketua DPRD Iskandar SIP yang berani melakukan sendiri memotongan hewan qurban,Rabu (21/7)

Bahkan baru di zaman kepemimpinan Mulkan SH MH sebagai Bupati dan Syahbudin SIP sebagai Wakil Bupati pemotongan hewan qurban yang terpusat di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Saat di waancarai MSM Bupati Bangka Mulkan SH MH mengatakan awalnya tidak ada keberanian tapi dengan niat dan semangat Alhamdulillah satu ekor sapi yang terakhir saya sendiri yang memotongnya,” kata Mulkan penuh senyum

Diterangkan Mulkan hari ini Rabu (21/7)
kita melaksankan pemotongan hewan qurban berasal dari OPD sebanyak 28 ekor dan dari pihak luar ada 25 ekor sehingga totalnya 57 ekor, dan 25 ekor setelah kita distribusikan ke desa-desa.

Adapun totalnya yang disembelih di rumah dinas Bupati Bangka berjumlah 31 ekor yang diprioritaskan kepada ASN maupun tenaga kontrak kita yang ada di Pemkab Bangka,” urai Mulkan

” Baru selebihnya kita distribusikan kepada masyarakat atau kelompok-kelompok masyarakat,” ujar Mulkan.

Bupati Bangka Mulkab SH MH menghimbau dalam perayaan Idul Adha tahun ini, pertama kita harus memaknai terhadap Idul Adha, bahwa perayaan Idul Adha ini merupakan perayaan bagi kaum muslimin dan muslimat yang telah mengadakan ibadah haji.” Walaupun
dalam dua tahun terakhir ini untuk Jemaah dari Propinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka tidak bisa kita berangkatkan karena masa pandemic covid 19 masih berlangsung di Arab Saudia jadi belum bisa diadakan sampai tahun ini.

Kami sangat berharap kepada masyarakat terutama harus menjaga karena suasana yang kurang nyaman, aman, dan tidak bersahabat ini dengan adanya penyebaran virus corona atau covid 19 tetapi kita harus semangat,” tandas Mulkan.

Ia menerangkan untuk jumlah hewan qurban tahun ini ada suatu peningkatan terhadap partisipasi para OPD kita dan para pihak ketiga atau para pelaku usaha kita untuk melaksanakan qurban ini.

Saya menghimbau mari kita tetap harus menjaga prokes kesehatan dan tak bosan-bosannya kami mengingatkan berki- kalu bahkab sering kali kita harus menjaga prokes kesehatan,Ini yang paling penting,” paparnya.

Mulkan menambahkan untuk sapi-sapi ini akan dlakukan pengecekan dan pengambilan
sampel oleh Dinas Kesehatan sebelum didistribusikan kepada masyarakat.

Ternyata masyarakat kita mempunyai semangat untuk berduyun-duyun berqurban, dan pemerintah dipercayai untuk memfasilitasi terhadap himpunan hewan qurban,” imbuhnya.

Ketika di singgung apakah bisa selesai pelaksanaan pemotongan hewan qurban yang jumlah cukup banyak,” Mudah-mudahan selesailah selama ada rasa kebersamaan cukup tinggi dan tim yang solid di Kabupaten Bangka,” kata Mulkan.

Dengan kegiatan pemotongan hewan qurban ini memberi makna bahwa
jalinan silahturahmi antar ASN semakin meningkatkan dalam menyatukan persepsi, bukan hanya dalam pelaksanaan program pemerintah tapi juga dalam kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini,” pungkaa Bupati Bangka Mulkan SH MH.(Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: