SUNGAILIAT TERKINI

BUPATI BANGKA MULKAN SH MH BUKA SEMINAR PEMBINAAN KELEMBAGAAN DAN MANAJEMEN SEKOLAH NON FORMAL


MSM Bangka
Bupati Bangka Mulkan SH MH membuka seminar pembinaan kelembagaan dan BNN manajemen sekolah non formal / kesetaraan pendidikan masyarakat Bangka, sekaligus
Di buka langsung oleh bupati Bangka Mulkan SH.MH sebagai nara sumber bersama Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP. Di Ballroom Aurora Tanjung Pesona, Sungailiat,(20/5)

Menurut Bupati Bangka Mulkan SH MH di kabupaten Bangka dari 8 kecamatan hanya ada dua kecamatan yang belum memiliki pendidikan belajar masyarakat yakni kecamatan Belinyu dan Bakam.

Untuk itu saya minta kepada kedua camat di wilayah tersebut mendorong agar masyarakat yang punya minat belajar tidak perlu jauh-jauh dan ini bentuk pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Diakui Mulkan saat ini pendidikan memang ada hambatan akibat covid-19 yang sudah hampir setahun lebih melanda sehingga dunia pendidikan formal maupun non formal mendapat kendala untuk bertatap muka.

Walaupun dalam suasana yang kurang nyaman dan aman, bukan berarti membuat kita lemah, tetapi sebaliknya kita harus kuat dan semangat menghadapi semua tantangan-tantangan itu sehingga pendidikan tidak akan turun mutu dan kualitasnya serta tetap terjaga,” tegasnya

Bahkan saya bersama kepala dinas Pendidikan Nasional ( Kadiknas) pemkab Bangka Rozali sudah merencanakan bulan Juli 2021 yabg akan datang akan melakukan tatap muka,” tandas Mulkan.

Namun sangat disayangkan trand virus covid-19 dikabupaten Bangka agak sedikit mengalami lonjakan sejak dua bulan terakhir ini, namun semua itu jangan membuat kita pesimis tetapi harus optimis terhadap hal-hal tersebut,” terang Bupati Bangka Mulkan SH MH.

Mulkan menceritakan seminar inipun sempat dipertanyakan oleh Kepala diknas Rozali apakah seminar bisa dilaksanakan,” Saya tegaskan bisa dilakukan, tentunya dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Bangka Mulkan SH MH mengatakan dunia pendidikan memberikan kemudahan kepada anak putus sekolah yang tidak bisa menyelesaikan pendidikan formalnya,maka berdasarkan UU No.20/2003 tentang sistem pendidikan nasional dan Permendikbud No.81/2013 tentang pendidikan non formal dimana pemerintah memberikan kebijakan karena tidak mau melihat anak-anak ada yang putus sekolah.

Intinya pemerintah daerah sangat mendukung pendidikan non formal yang dilakukan masyarakat dikabupaten Bangka, bertujuan agar anak-anak memiliki pendidikan sesuai dengan harapan kita,” pungkas Bupati Bangka Mulkan SH MH.
( Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *