SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

BUPATI BANGKA MULKAN SH MH BUKA KURSUS WASIT C lll

MSM, Bangka – Bupati Bangka Mulkan SH MH bertempat di Gedung  ST 12 Sungailiat membuka kursus wasit C-III. Senin (1/3).

Dalam acara tersebut hadir Kepala Bank Sumsel Babel cabang Sungailiat Ketua Askab PSSI Bangka Belitung Ketua Askab PSSI Kabupaten Bangka serta instruktur dari Jakarta.

Bupati Bangka Mulkan SH MH mengataka atas nama pemerintah daerah kabupaten Bangka terimakasih kepada para panitia yang telah melaksanakan kegiatan khusus wasit C3.

Karena menurut Bupati ada tiga hal penting yang harus di fahami oleh seorang wasit yakni C3 Cerdas, Cermat dan Cekatan.

Jadi itu yang harus dimiliki oleh para wasit cerdas, cermat dan cekatan. Sebab CIII (C3) wasit dasar di Kabupaten, untuk (C2) nya ada di Propinsi dan (C1) nya ada di pusat ataupun nasional, kata Mulkan.

Disamping itu seorang wasit itu harus memiliki kemampuan maka kehadiran para instruktur tersebut memberikan ilmu pengetahuan kepada para wasit,” tukas Mulkan.

“Jadi tidak sembarangan menjadi wasit, wasit itu harus siap,” ujarnya.

Dengan ada kursus inilah yang akan menambah ilmu pengetahuan bagi wasit,” perlu saya garis bawahi seorang wasit itu harus netral dan independen dan jangan berpihak kemanapun karena wasit itu yang akan membuat suasana d permainan itu tertib.

Tapi kalau wasitnya juga tidak menjaga kenetralan pasti sportivitas pemain akan hilang semua Padahal olahraga itu menjunjung sportivitas ungkapnya.

Karena bola ini olahraga yang merakyat sehingga hari ini ikut kursus wasit perempuan, ini bagus sekali,” tandasnya.

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada instruktur yang datang untuk memberi ilmu kepada wasit wasit kita ini Jadi dengan adanya para instruktur inilah nanti jangan malu malu bertanya, tutupnya (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *