SUARA SEPINTU SEDULANG

BUPATI BANGKA MULKAN SERAHKAN RUMAH LAYAK HUNI KEPADA WARGA DESA PUGUL

BUPATI BANGKA MULKAN SERAHKAN RUMAH LAYAK HUNI KEPADA WARGA DESA PUGUL

Riau Silip,MSM
Bupati Mulkan SH.MH melakukan serah terima rumah layak huni kepada Yusup dan Verawati warga desa Pugul kecamatan Riau Silip,Rabu (22/3).

Rumah layak tersebut dibangun atas bantuan Baznas kabupaten Bangka pada tahun 2022 yang lalu.

Kepada media ini Bupati Bangka Mulkan SH.MH mengatakan rumah layak huni ini merupakan bantuan dari Baznas kabupaten Bangka.

Baznas adalah mitra pemerintah yang menghimpun semua zakat-zakat yang ada di Kabupaten Bangka ini termasuk zakat dari ASN dilingkungan Pemkab Bangka.

Atas nama pemerintah daerah sekaligus Kepala daerah kabupaten Bangka mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan di Kabupaten Bangka dan tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Mulkan juga menyampaikan terimakasih kepada Kades, BPD serta Perangkatnya telah memberikan perhatian kepada masyarakat,karena Ini sebagai sebagai bentuk nyata dan kepedulian.

Sebab tanpa peran dan perhatian dari Kadesnya BPD dan Perangkatnya maka sudah barang tentu Yusup dan keluarga tidak mendapat rumah layak huni ini.

” Karena sudah menjadi perhatian kades Pugul tersebut. maka mengusulkan kepada Baznas kabupaten Bangka untuk membantu pembangunan rumah layak huni,” kata Mulkan.

Banyak sekali peran Baznas sebagai perpanjangan tangan pemerintah terutama dalam hal bantuan pembinaan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti kesehatan,
pendidikan, kebutuhan papan seperti rumah layak huni bahkan Baznas juga membantu terjadinya bencana alam.

” Jadi banyak sekali program dari Baznas kabupaten Bangka yang tujuanya membantu masyarakat,”

Mulkan berpesan agar apa yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Hadir dalam acara serah terima rumah layak huni tersebu Ketua Baznas kabupaten Bangka H.Nasir Hasan,Ketua Kabupaten TP.PKK kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, Pimpinan Baznas kabupaten Bangka H.Mukhlis Kisai, Fikri Dirhamsyah S.A.P, kades Pugul, BPD dan undangan lainnya.
(red.03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *