SUARA SEPINTU SEDULANG

BUPATI BANGKA MULKAN SAFARI RAMADAN DI DESA PAGARAWAN

BUPATI BANGKA MULKAN SAFARI RAMADAN DI DESA PAGARAWAN.

Merawang,MSM
Bupati Bangka Mulkan SH.MH safari ramadan di Masjid Nurul Hikmah desa Pagarawan kecamatan Merawang,
Sabtu (8/4).

Hadir dalam safari ramadan tersebut dua anggota DPRD Kabupaten Bangka dapil Merawang-
Mendo Barat yakni Hairul dan Imelda, Asisten,Staf Ahli Bupati,
kepala OPD,
ketua TP PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan SE,
Kacab Bank SumselBabel Sungailiat,Santoso
Camat Merawang jaliari STP, Kades Pagarawan Jayadi ketua PABPDSI kabupaten Bangka Susantri, ketua dan pengurus masjid Nurul Hikmah serta tamu undangan lainnya.

Atas nama pemerintah daerah sekaligus Kepala daerah beserta jajarannya menyampaikan terima kasih karena sudah diterima di masjid Nurul Hikmah desa Pagarawan kecamatan Merawang,”kata Mulkan

Tentunya kita bersyukur karena masih diberi kesempatan dan kesehatan oleh Allah SWT sehingga kita bisa hadir bersama-sama dimasjid yang kita cintai dan banggakan ini.

Mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta tetap memlihara silaturahim
kebersamaan, kekompakan kekeluargaan dan ukhuwah Islamiah, maka akan dipanjangkan umur dan lapangkan rizekinya,” kata Mulkan sedikit berkhutbah.

Safari ramadan ini merupakan agenda pemkan Bangka dalam bulan suci ramadan 1444 H /2023 Masehi.

Hari ini, Sabtu (8/4) sudah hari ke-17 umat Islam menjalankan ibadah puasa bulan ramadan 1444 Hijriah artinya sudah memasuki fase kedua yaitu fase magfiroh,” Mudah-mudahan semua dosa-dosa yang kita lakukan baik sengaja atau pun tidak kecil atau besar semoga mendapat ampunan dari Allah SWT,” ujar Mulkan.

Dibulan puasa yang penuh barokah dan magfiroh kita diajarkan tidak hanya menahan rasa haus dan lapar saja,” Tetapi yang terpenting bagaimana kita bisa mengendalikan diri dan melawan hawa nafsu dan itu tantangan terberat bagi kita,” katanya

Ia mengatakan dirinya akan mengakhiri jabatan sebagai Bupati Bangka bulan september 2023 yang datang, bukan berarti pertemuan ini bukan terakhir dan bukan silaturahim yang terakhir,” Walaupun sudah tidak menjabat Bupati Bangka lagi namun silaturahim tetap berjalan.

” Jadi kalau diundang lagi oleh Pak Kades,
ketua BPD dan pengurus masjid Nurul Hikmah,” Insyaallah saya datang karena tujuan kita untuk memakmurkan masjid ini” tukasnya

Karena masjid tidak hanya sebagai sarana ibadah saja tetapi untuk tempat kita bermusyawarah dan bermufakat,” tutur Mulkan.

” Alhamdulillah masjid kita yang berada di 62 desa dan 19 kelurahan ini kondisi sudah bagus semuanya,” ujar Mulkan.

Sebab, pemkab Bangka sudah mengalokasi dana hibah setiap tahunnya 10 miliar untuk bantuan tempat-tempat ibadah.

Sembari mengingatkan,
hari
Sabtu (8/4) kita sudah bisa membayar zakat karena wajib hukumnya bagi umat muslim,”pungkas Bupati Bangka Mulkan SH.MH.

Acara dilanjutkan dengan tausiah oleh ustad Nurdin Bayu, berbuka puasa, sholat maghrib dan sholat taraweh berjemaah dan pemberian bantuan dari Bupati Bangka Mulkan SH.MH bantuan beduk, Wireless,
sajadah.(Red-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *