SUNGAILIAT TERKINI

BUPATI BANGKA MULKAN RESMIKAN PASAR RAMADHAN 1444H/2023 M

BUPATI BANGKA MULKAN RESMIKAN PASAR RAMADHAN 1444H/2023 M

Sungailiat,MSM
Bupati Bangka Mulkan SH.MH meresmikan bazar pasar Ramadhan 1444H/2023 M yang bertempat di Lahan Parkir Stadion OROM Sungailiat,
Kamis (24/3)

Bupati Bangka mengatakan Mulkan kegiatan merupakan salah satu kesempatan yang diberikan kepada kita yakni kesehatan untuk melaksanakan kegiatan bulan ramadhan termasuk juga pasar ramadhan 1444 Hijriah/2023.

Menurutnya pasar ramadhan ini sebelumnya dilaksanakan di Lahan Taman Hiburan Rakyat (THR). Namun sekarang ini telah dibangun Puskesmas pariwisata Sungailiat dan dialihkan ke lahan parkir stadion OROM Sungailiat.

Pasar ramadhan ini merupakan tradisi masyarakat Sungailiat yang sudah berlangsung sejak lama, ditempat mereka berjualan yang baru tersebut sudah difasilitasi dengan Musholla,sehingga jadi mereka tidak meninggalkan sholat,”jelas Mulkan.

“Pemerintah Kabupaten Bangka menyambut baik karena hal ini sangat memudahkan bagi masyarakat untuk membeli untuk berbuka puasa,” katanya.

Segala makanan banyak terjual banyak pilihan di pasar ramadhan ini,sehingga mereka pulang bekerja bisa membeli makanan, lauk pauk dan segalanya tersedia dan memberikan kemudahan masyarakat untuk berbelanja baik istri dan suami.

Diharapkan para Pelaku UMKM dan pedagang ini dapat meningkatkan pendapatan otomatis akan berdampak positif terhadap perekonomian mereka,” ucapnya

Mulkan menerangkan setelah pandemi covid-19 ini, kota Sungailiat tidak pernah mati untuk bisnis kuliner ini dan bisa ditemukan di berbagai tempat seperti Gedung Juang, Hutan Kota Sungailiat dan lainnya.

Untuk itu kata Mulkan keberhasilan ini merupakan wujud dari kekompakan dan kebersamaan yang telah terjaga dan terawat dengan baik.

Sebanyak 60 pedagang untuk hari pertama ini di lahan parkir stadion OROM ini dan akan berakhir 29 hari kedepan,” papar Mulkan

Tak lupa juga Bupati Bangka Mulkan SH.MH mengucapkan selamat menunaikan ibadah
puasa Marhaban ya Ramadhan.

Turut Mendampingi Bupati Bangka Mulkan SH.MH dalam kegiatanbtersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan,Boy Yandra, kepala OPD, ketua TP PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan SE,Camat Sungailiat dan tamu undangan lainnya
(Red-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *