SUNGAILIAT TERKINI

BUPATI BANGKA MULKAN BUKA FAMILY GATHERING SEKALIGUS PERESMIAN KAWASAN MANGROVE

BUPATI BANGKA MULKAN BUKA FAMILY GATHERING DAN PERESMIAN KAWASAN MANGROVE.

Merawang, MSM
Bupati Bangka Mulkan SH.MH, membuka kegiatan family gathering sekaligus peresmian kawasan konservasi Mangrove sebagai pusat study perikanan Ecologi Lingkungan dan Pemberdayaan masyarakat binaan karang taruna Kabupaten Bangka di Kelekak Bantun Teaching Farm Aquatic karang taruna ECO Garden, desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Minggu (19/3)

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Sosial (Kemensos) RI,Sekjen Karang Taruna Pusat,Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri B.sc,Kepala OPD,Ketua Karang Taruna kabupaten Bangka Ujang Supriyanto,Camat Merawang Baznas kabupaten Bangka Fikri Dirhamsyah.S.AP,dan tamu undangan lainnya.

Atas nama pemerintahan daerah sekaligus Kepala daerah kabupaten Bangka mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” kata Bupati Bangka Mulkan.

Dijelaskan Bupati Bangka Mulkan semua bisa terlaksana karena semangat kebersamaan dan kekompakan yang sudah terjalin sangat baik.

Ia menjelaskan kalau karang taruna yang sekarang ini sudah memberikan sumbangsihnya kepada anak-anak muda yang ada di 62 desa ,19 kelurahan dan 8 kecamatan dikabupaten Bangka,”ujarnya

Mulkan mengatakan jangan berdiam diri dan berpangku tangan, tetapi organisasi karang taruna harus kreatif dan inovatif untuk mengembangkan organisasi yang mereka naungi.

Kalau karang taruna sudah mempunyai suatu penghasilan sendiri secara otomatis kegiatan mereka tidak ada hambatan lagi baik kegiatan lokal tetapi juga nasional,” Jadi sudah bisa membiayai organisasi tersebut,” kata Mulkan.

Dikatakan Mulkan Mungkin juga dapat melaksanakan study tiru atau study banding, konsultasi ke kementrian, serta melihat perkembangan karang taruna di tempat lain.

Namun disisi lain saya harap kedepannya karang taruna bisa memikirkan kelangsungan kehidupan mereka, sehingga tidak ada lagi angka pengangguran dan mengurangi angka kemiskinan, sehingga dapat membantu dan menunjang perekonomian masyarakat yang ada di desa masing masing,” pungkas Bupati Bangka Mulkan SH.MH.(Red-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *