SUNGAILIAT TERKINI

BUPATI BANGKA KUNJUNGI PT SAS DI DUSUN PEJEM.

Belinyu,MSM
Sebagai bentuk tanggung jawab dan perhatian dalam rangka usaha meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, Bupati Bangka Mulkan SH dengan segenap jajaran mencari peluang dan memanfaatkan potensi yang dimiliki pemerintah Kabupaten Bangka.

Ia bersama rombongan melakukan kegiatan pemeriksaan lapangan dan rapat panitia pemeriksaan tanah” B ” atas permohonan Hak Guna Usaha dari PT. Sumber Alam Segara yang berlokasi di dusun Pejem,desa Gunung Pelawan,kecamatan Belinyu,Kabupaten Bangka,Selasa (30/11).

Untuk diketahui bahwa posisi Usaha tambak udang milik PT SAS berada di didusun Pejem desa Pelawan,kecamatan Belinyu,Bangka.

Karena ini menyangkut dan berkaitan dengan PAD Kabupaten Bangka saya harus datang langsung walaupun kondisi PT SAS didusun sangat jauh dan itu bukan halangan bagi kami di Pemkab Bangka,” kata Mulkan.

Diungkapkan Mulkan kegiatan pemeriksaan tersebut sudah diagendakan untuk sidang lapangan terhadap Hak Guna Usaha Pertambakan.

Alhamdulillah dengan pendekatan- pendekatan yang selama ini kita lakukan ternyata ada salah satu dari sekian banyak pertambakan udang faname kita yang baru melaksanakan yaitu HGU ini dan inilah salah satu pelopor.

Mulkan mengatakan ini memberikan contoh ataupun mengajak para pertambakan di kabupaten Bangka agar sama-sama mendorong terhadap HGU ini.

” Otomatis akan sangat berdampak sekali terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)Pemkab Bangka,” ujarnya.

” Kita di pemerintah daerah, terus didorong oleh pemerintah pusat untuk kemandirian fiskal,” katanya

Dengan kondisi keuangan pemerintah pusat belum stabil sampai saat ini,mari kita bersama-sama untuk menggali potensi di daerah ini,” ajak Mulkan.

Dengan memiliki pendapatan asli daerah inilah,maka kita terus melakukan proses pembangunan, di Kabupaten Bangka,tentunya dengan dukungan semua pihaknya,” tutupnya.

Hadir dalam kunjungan tersebut kadin Dinkominfotik Boy Yandra,kepala Dinas Perikanan Saparudin,perwakilan DKP provinsi Babel,BPN provinsi Babel,Camat Belinyu,Ketua Karang Taruna kabupaten Bangka Ujang Supriyanto, dan Fikri Dirhamsyah S.A.P mewakili Baznas kabupaten Bangka.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *