SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

BUPATI BANGKA HADIRI PELANTIKAN HNSI KABUPATEN BANGKA

MSM, Bangka – Bupati Bangka Mulkan SH MH menyampaikan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bangka mengucapkan terima atas telah dilantiknya organisasi (HNSI) Bangka oleh Johan Murod.

“Sehingga keberadaan mereka hari ini sudah legal dan sudah adanya suatu pengakuan terhadap organisasi tentunya dari DPC (HNSI) Bangka,” ujar Mulkan.

Bupati Bangka berharap (HNSI) Bangka ini bisa memberikan suatu kisi-kisi dan masukan kepada nelayan-nelayan kita baik itu menyangkut perlindungan nelayan,” (HNSI) ini cukup besar yang harus mereka wadahi terutama nelayan kita di Bangka yang tercatat lebih kurang 6.721 nelayan,” kata Mulkan.

Mulkan menerangkan kalau HNSI organisasi yang besar, bukan kegiatan seremonial saja tetapi setelah dilantik atau dikukuhkan Lukman selaku ketua terpilih dan jajarannya menyusun program-program HNSI Kabupaten Bangka.

Sebagai salah satu organisasi pemersatu daripada nelayan kita yang jumlah 6.721 orang ini Jadi keberadaannya berada di tengah-tengah, dan harus netral Karena (HNSI) ini merupakan organisasi naungan nelayan di Kabupaten Bangka

Jadi harus memberi pemahaman edukasi kepada nelayan kita yang terkadang tidak paham, “HNSI inilah yang harus memberikan pemahaman edukasi kepada nelayan HNSI harus didepan nelayan bahkan di belakang nelayan, Harus terjun ke lapangan,” tegas Bupati.

Apalagi ada suatu pro dan kontra, peran dan keberadaan HNSI ini memberi suatu pemahaman dan kajian sehingga nelayan dapat merasakan arti pentingnya serta manfaatnya HNSI,” ungkapnya.

Bupati Bangka Mulkan SH MH berpesan ke depan kawan-kawan (HNSI) kabupaten Bangka mari saling bergandengan, harus sama sama hidup, jaga kebersamaan dan kekompakan,” pungkasnya. (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *