SUARA SEPINTU SEDULANG

BUPATI BANGKA H.MULKAN HADIRI BBKT DI MENDO BARAT

BUPATI BANGKA H.MULKAN HADIRI BBKT DI MENDO BARAT

Mendo Barat,MSM
H.Mulkan,SH, MH menghadiri Puncak Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tahun 2023 yang diselenggarakan di Lapangan Bola Desa Paya Benua Kecamatan Mendobarat,Senin (11/9)

Dalam puncak kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna tersebut dilakukan juga penebaran benih, peresmian sekretariat rumah Quran, penyerahan penghargaan kepada Camat se-Kabupaten Bangka serta penghargaan kepada lurah dan kepala desa se-kabupaten Bangka.

Selain itu diberikan juga penghargaan untuk organisasi/institusi yang telah memberikan kontribusi untuk Karang Taruna dan penyerahan mesin ikan untuk desa se-kabupaten Bangka dan penyerahan sembako.

Bupati Bangka menyampaikan kegiatan ini berkat adanya kebersamaan dan kekompakan serta sinergitas bersama dengan menerapkan kolaborasi.

“Karang taruna ini merupakan bentuk kepedulian bersama tanpa adanya perbedaan,sebab Karang taruna ini merupakan wadah untuk memberdayakan anak muda untuk memberikan kontribusi untuk daerah, bangsa dan negara,” paparnya

H.Mulkan berharap perkemahan dipusatkan di kecamatan-
Kecamatan sehingga masyarakat dapat menilai dan melihat langsung.

“Kedepan juga OKP-OKP akan dirangkul dan satukan untuk memberikan kontribusinya untuk masyarakat,” ujarnya

Ditegaskan Bupati sekarang ini juga kepala desa harus saling membantu dan rembug untuk mengatasi persoalan sehingga masyarakat dan desa semakin maju.

“Semoga potensi desa terus dimunculkan dan membuat inovasi untuk kemajuan desa,” katanya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka , Ujang Suprianto mengatakan kegiatan ini sifatnya berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kesetiakawanan mulai dari pembersihan rumah lansia, khitanan massal, pengecatan rumah penggajian dan penghargaan untuk karang taruna,” katanya.

Dirinya juga berharap Karang turuna untuk aktif dan diberdayakan karena karang taruna ini juga lembaga masyarakat desa, yang agak susah ini karang taruna kelurahan dan kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatangan kerjasama Karang Taruna dan Bank Sumselbabel cabang Sungailiat tentang kartu elektronik.

Turut Mendampingi Bupati Bangka H.Mulkan dalam kegiatan tersebut adalah staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan Boy Yandra,Kepala OPD Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Hj.Yusmiati Mulkan, Camat se-kabupaten Bangka, para Kades dan undangan lainnya.(Red.03/RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *