SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

BUPATI BANGKA BAGI KAN BLT DANA DESA DI DESA KIMAK DAN JURUNG

MSM, Bangka – Dalam menghadapi pendemi Covid-19 pemkab Bangka, bersama aparat Kecamatan dan desa serta BPD mengambil langkah-langkah untuk selalu membantu meringankan beban masyarakat.

Apalagi di tengah kondisi perekonomian tidak terlalu bagus tapi kalau di perkotaan sangat terganggu, sementara kalau di desa-desa karena sektor pertanian sampai hari ini harganya cukup baik, karena ini atas doa kita bersama,” Agar kondisi masyarakat kita baik yang di desa dan perkotaan tetap tumbuh dengan baik,” terang Bupati Bangka.

Menjelang bulan ramadhan ini pasti masyarakat kita berbelanja ke kota. Dan inilah salah satu bantuan langsung tunai ini agar pertumbuhan ekonomi tetap stabil.

“Jadi dua tahun ini, jangan menyalahkan pak kades, pak bupati tidak ada pembangunan, karena kita lebih untuk memperhatikan yang pertama kesehatan masyarakat kita,” tukas Bupati.

Dijelaskan Mulkan untuk tahun 2020 ini 600 ribu dan karena kondisi keuangan berkurang, maka terpaksa dikurangi Ini adalah kebijakan dari pemerintah pusat yang mengucurkan dana-dana desa kita.

“Jadi diharapkan desa-desa yang memiliki sektor-sektor apapun harus dikembangkan,” papar Mulkan.

Ia menegaskan, jangan sampai ketika nanti dari dana desa tidak ada lagi transfer dari pemerintah pusat menjadi dampak negatif terutama kita yang ada di desa.

Tapi sejak kepemimpinan Pak Mustafa ini, PAD mencapai 500 juta. Jadi kita sangat bersyukur dengan pemimpin yang sangat peduli karena pak kades tidak mau terlena dengan dana-dana pusat ini,” seloroh Mulkan.

Karena nanti jika tidak ada lagi dana-dana transfer dari pusat, otomatis akan mempengaruhi operasional yang ada di desa tersebut,”ungkapnya

Di samping dari dana BLT, pada hari ini juga kita akan menyerahkan secara simbolis sebanyak 120 orang, 100 untuk umum dan 20 untuk fakir miskin, yatim piatu karena perintah UU No. 34 fakir miskin dan anak-anak terlantar dibiayai oleh pemerintah. Inilah salah satu tanggung jawab kita bersama.

“Inilah tugas kita bersama bagaimana kita memberi bantuan dan meringankan beban masyarakat kita.,” Ujar Mulkan

Karena kata Mulkan tidak ada orang yang bersedekah menjadi miskin. Jadi makin banyak kita bersedekah apalagi menghadapi bulan suci ramadhan,” contohnya kalau di Madinah atau Mekah pada bulan suci Ramadhan semua masyarakat di sana berlomba-lomba untuk bersedekah.

Saya pesankan kepada masyarakat kita kalau ada yang mendapat penghasilan lebih mari kita bersedekah sebagai kepedulian kita bersama dan demi mensucikan pendapatan kita, apalagi kepada tetangga tutupnya. (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *