SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

BUPATI BANGKA AKAN DORONG PETANI MADU KELULUT

MSM, Bangka – Bupati Bangka Mulkan SH MH mengatakan mengapresiasi atas kunjungan warga desa dan pengurus mesjid Mendo Kecamatan Mendo Barat kabupaten Bangka, yang dipimpin H. Syarifuddin dan rombongan di kediaman nya, Minggu (7/3).

Kunjung tersebut terkait dengan pengembangan madu kelulut atau madu trigona dan Pembangunan Mesjid di desa Mendo, kecamatan Mendo Barat kabupaten Bangka.

Dirinya akan berusaha dan mendorong para petani madu kelulut atau madu trigona yang ada di desa Mendo Kecamatan Mendo kabupaten Bangka agar lebih maju dan berkembang.

Menurut Mulkan prospek dari madu kelulut kedepannya sangat baik dan mempunyai nilai tambah, tentunya harus dibudidaya dan dilestarikan olah masyarakat desa itu sendiri.

Sebab kata Bupati bukan tidak mungkin dengan adanya pengembangan petani madu kelulut ini serta permintaan pasar yang besar akan berdampak positif bagi peningkatan pendapatan dan perekonomian masyarakat didesa tentunya.

“Makanya kami mendorong agar petani madu kelulut ini bisa mengembangkan usaha madu kelulut yang nantinya bisa menjadi salah satu sumber pendapatan di Desa Mendo kecamatan Mendo Barat kabupaten Bangka.

Kepada H. Syarifuddin dan rombongan Bupati berharap bisa mengembangkan dan melestarikan serta membudidayakan madu kelulut ini,” Sebab kalau di kelola dan diusahakan dengan baik akan memberikan income bagi masyarakat dan desa tersebut,” ujarnya.

Saya selalu pesan dan sampaikan agar potensi-potensi yang di desa agar di kembangkan dikelola se optimalkan mungkin sebab akan meningkatkan taraf perekonomianonomi pendapat bagi masyarakat desa itu sendiri.

Apalagi disuasana Pendemi Covid-19 akan sangat berpengaruh kepada perekonomian masyarakat, oleh Sebab itu melalui UMKM BNN dorong agar petani madu kelulut bisa memasarkan hasil produksinya tidak hanya di daerah kita saja tetapi bisa menjangkau secara nasional,” tandas Bupati Bangka Mulkan SH MH

Kepada pengurus Mesjid desa Mendo, Bupati Bangka Mulkan SH MH dirinya merasa senang dan berjanji membantu Mesjid desa Mendo tersebut.

Sementara itu H. Syarifuddin mengucapkan terimakasih kepada Mulkan SH MH selaku Bupati Bangka yang begitu besar perhatiannya terhadap petani madu kelulut ini.

Ia berharap agar Bupati Bangka Mulkan SH MH bisa membantu mengembangkan madu kelulut agar lebih berkembang dan maju lagi khususnya di pemasarannya,” pungkas H.Syarifudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *