SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

BUKU SEJARAH MESJID AGUNG DI LAUNCHINGKAN

MSM, Bangka – Bupati Bangka Mulkan SH MH atas nama pemerintah daerah mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Rusdi Sulaiman selaku direktur Madaniah Center dan juga Ust. Saipul Zuhri dan timnya yang telah menerbitkan buku sejarah masjid Agung Sungailiat.

Karena kata Bupati Bangka, buku adalah sumber ilmu dan pengetahuan bagi kita.

Di jelaskan Mulkan, buku merupakan salah satu pedoman ataupun tuntunan kita terhadap ilmu pengetahuan baik ilmu agama, ilmu alam maupun ilmu sejarah.

Jadi buku ini sangat penting bagi kita bahkan kebutuhan primer bagi kita yang sangat terpenting bagi kita. Karena bisa mengembangkan wawasan kita,” katanya.

Mulkan menambahkan tanpa buku kita tidak akan bisa terutama memprediksi sejarah kita, kalau tanpa catatan-catatan tidak mungkin kita mengetahui sejarah.

Alhamdulillah Masjid Agung kita sudah punya buku jadi kita tahu sejak kapan berdirinya masjid Agung dan kapan selesainya pembangunannya.

Mesjid Agung, mulai tahun 1979 dan selesai tahun 1983,” ini yang harus kita catat dalam sejarah, jangan sampai kita lupa dan ketika keluar daerah yang ingin untuk mencari informasi tentang berdirinya Masjid Agung kalau kita tidak tulis dalam buku, untuk regenerasi kita tidak akan tahu,” papar Orang nomor satu di jajaran Pemkab Bangka.

Buku adalah ilmu pengetahuan terutama bagi anak-anak kita untuk mengetahui sejarah karena tanpa catatan tanpa ada suatu tulisan tidak akan ada kenang-kenangan untuk kita selamanya,” pungkas Bupati Bangka Mulkan SH MH.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *