SUNGAILIAT TERKINI

BUKA USAHA KNPI KABUPATEN BANGKA LIBATKAN KAUM DISABILITAS


Sungailiat,MSM
Ketua KNPI kabupaten Bangka Ismir Rachmadianto mengatakan dalam rangka HUT KNPI ke-48 tahun 2021, mengadakan kegiatan silahturahmi dan ramah tamah untuk mempertemukan unsur pemerintah Kabupaten Bangka, senior-senior KNPI,beberapa Ormas dan OKP di Kabupaten Bangka,Sungailiat,Sabtu malam (31/7)

Kita berharap dengan kegiatan seperti ini bisa memberikan saran dan masukan bagi perkembangan kepemudaan di Kabupaten Bangka,”tukas Ismir.

Dijelas Ketua KNPI Kabupaten Bangka ini Kita sekarang berusaha menjadi mitra pemerintah daerah bukan berarti kita diam terhadap dinamika yang ada di Kabupaten Bangka.

Kita berusaha memberi masukan dengan cara intelektualitas, dengan santun sehingga saran-saran yang kita berikan lebih bisa dipahami oleh Pemerintah setempat,” ungkapnya.

Ismir berharap agar semua stakeholder yang terkait dalam turut serta membangun pemerintah bersama kami bersama pemuda-pemuda di manapun berada dengan berbagai latar belakang dan juga berbagai keterbatasan kita memberikan suatu kontribusi.

Semua elemen yang ada di masyarakat itu dapat mengkonfirmasikan kepada kami sehingga kami mendapat bagian dalam pembangunan baik kemasyarakat, keagamaan maupun pembangunan daerah,” terangnya.

Selama ini kita selalu meminta bantuan kepada semua pihak terhadap kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan oleh karena itu kita harus memiliki kemandirian,” tegas Ketua KNPI Kabupaten Bangka yang juga Kasusnya PUPR pemkab Bangka ini.

Masalah ter sudah kami bahas dengan kawan-kawan di periode ini, agar kami memiliki usaha yang mana itu akan memberikan kontribusi terhadap keuangan KNPI itu sendiri,
jadi pergerakan ke depan kita bisa mandiri dari usaha-usaha itu,” jelasnya.

Rencana kita untuk bangun suatu usaha apakah itu pencucian mobil, cafe atau rumah makan pemuda dengan melibatkan kawan-kawan disabilitas yang selama ini mungkin kurang tersentuh dan pihak-pihak UMKM di Kabupaten Bangka,” papar Ismir.

Ia menambahkan rencana ini dalam proses gambar, Insya Allah mungkin dalam Agustus kita akan melakukan peletakan batu pertama. Kita tidak menggandeng pihak lain, tetapi ini memang murni dari pengurus mungkin ada bantuan dari pihak ketiga yang tidak mengikat,” pungkas Ismir Rachmadianto Ketua KNPI Kabupaten Bangka. (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *