SUNGAILIAT TERKINI

BPBD BELITUNG TIMUR KUNKER KE BPBD KABUPATEN BANGKA

BPBD BELITUNG TIMUR
KUNKER KE BPBD KABUPATEN BANGKA

Sungailiat, MSM
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Menerima Kunjungan BPBD Belitung Timur , Terkait penanggulangan bencana dan penerapan sistem karyawan,Jum’at (23/6)

Menurut Ridwan kunjungan ini, BPBD Belitung Timur dapat mengadopsi dan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah dikembangkan dan diterapkan oleh BPBD Bangka.

Kunjungan tersebut memberikan kesempatan bagi BPBD Belitung Timur untuk mempelajari praktik terbaik yang telah berhasil dilakukan oleh BPBD Bangka dalam penanggulangan bencana,” katanya.

Mereka dapat belajar tentang sistem manajemen bencana, koordinasi antarinstansi, penggunaan teknologi, dan prosedur operasional yang efektif,” tambah
Ridwan

Ia menambahkan selain itu, kunjungan semacam ini juga memungkinkan pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara pkedua BPBD.

” BPBD Bangka dapat berbagi wawasan dan pembelajaran yang mereka dapatkan selama bertahun-tahun dalam menghadapi berbagai jenis bencana di wilayah mereka,” ujarnya

Dengan adopsi dan penerapan SOP BPBD Bangka,jelas Ridwan BPBD Belitung Timur dapat memperkuat kemampuan mereka dalam merespons bencana dengan lebih efisien dan efektif.

Dikatakan Kepala dinas BPBD kabupaten Bangka ini, yang pasti dapat mengoptimalkan sumber daya yang tersedia, meningkatkan koordinasi dan komunikasi antarinstansi, serta meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana.
Kerjasama seperti ini sangat penting dalam upaya penanggulangan bencana.

Melalui pertukaran pengetahuan dan pengalaman, BPBD di berbagai daerah dapat saling mendukung dan memperkuat kapasitas mereka dalam menghadapi tantangan bencana yang kompleks,” ( Red-03/RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *