NASIONAL

BIMTEK SEBAGAI BENTUK PENCERAHAN DAN JANGAN MONOTON

BIMTEK SEBAGAI BENTUK PENCERAHAN DAN MENAMBAH ILMU PENGETAHUAN

Jakarta,MSM
Bupati Bangka Mulkan SH.MH mengatakan sebagai aparatur pemerintah baik itu ditingkat desa, kelurahan kecamatan maupun OPD dilingkungan Pemkab kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) adalah dalam rangka memberikan pencerahan, menambah ilmu pengetahuan dan wawasan dan jangan menoton ,demikian dikatakannya ketika membuka kegiatan Bimtek yang bertajuk Bimbingan Teknis Dalam Pelaksanaan Kinerja Pemerintah desa yang diselenggarakan Tunas Lembaga Dan Peningkatan Potensi ( Tunas LBP2D) di hotel Oasis Amir Jakarta,Selasa (28/2).

Menurutnya bimtek tersebut sangatlah baik dan bermanfaatn, karena kita sebagai aparatur pemerintah harus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sebagai pemangku jabatan sehingga dalam menjalankan tugas tahu aturan dan regulasinya.

Jadi silahkan BPD untuk ikut bimtek ini, bagi yang tidak ikut dia akan rugi
karena tidak memiliki ilmu dalam menjalankan fungsi pengawasannya,” tutur Mulkan.

Jadi BPD jangan sampai salah langkah dan harus ada femahaman karena ada regulasinya atau aturannya” Maka rugilah kalau tidak mengikuti bintek,” ujarnya.

Yang jelas kami selalu mendukung dan ini bentuk nyata, selama memimpin pemkab Bangka belum pernah mendengar ada hambatan dalam pelaksanaan kegiatan bimtek ini,” terangnya.

Mulkan mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungannya karena sampai dengan detik belum ada laporan tentang ketidak harmonisasi antara BPD dan kepala desa.

Mulkan juga mengucapkan terimakasih kepada BPD Bangka yang sudah menyelenggarakan kegiatan bimtek ini.

Karena semua itu berkat adanya kebersamaan dan kekompakan yang sudah kita rajut dan pelihara bersama-sama dan juga komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat didesa.

Bupati Bangka Mulkan SH.MH berpesan mari bergandengan tangan bahu membahu dan berkolaborasi dalam rangka meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Disisi lain yang tak kalah pentingnya kata Bupati Bangka bagaimana upaya kita dalam pengembangan potensi daerah dan jangan terlena dengan dana-dana desa.

Ia juga menyinggung masalah tapal batas desa yang harus selesai pada bulan Juni 2023 dan meminta BPD harus berperan aktif serta dan mendorong kepala desa ( Kades) karena pasti ada konsekuensi dari pemerintah pusat.

BPD harus mengedukasi dan memberikan pemahaman dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pajak PBB yang merupakan salah satu sumber pendapatan bagi daerah,” pungkasnya

Sementara itu ketua PABPDSI kabupaten Bangka Susantri menyampaikan terimakasih Kepada Bupati Bangka Mulkan SH.MH yang telah mendukung dan mengizinkan kegiatan Bimtek ini.

Kegiatan Bimbingan Teknis kali ini sangat berbeda dari sebelumnya karena langsung dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar SIP dan Sekretaris Daerah kabupaten Bangka H.Andi Hudirman.

Jadi PABPDSI kabupaten Bangka patutlah berbangga
walaupun kita tahu mereka banyak kegiatan namun bisa hadir ditengah-tengah kita yang langsung mendapat applous dari peserta bimtek.

Ia menambahkan peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini sebanyak 112 orang sekabupaten Bangka dan narasumbernya dari Kemendagri BPKP pusat.

Kegiatan Bimbingan Teknis tidak hanya dalam ruang saja tetapi akan melakukan kunjungan kerja ke DPR RI A dan selanjutnya berkunjung ke desa Suka Mantri dikabupaten Bogor,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD kabupaten Bangka Iskandar SIP,Sekdakab Bangka H.Andi Hudirman,Kepala OPD,Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan,Camat,Lurah dan tamu undangan lainnya
(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *