TNI/POLRI

Bersama Kades Tanjung Pasir Anggota Koramil 01/Teluk Naga Serda Sarif Bantu Atasi Banjir di Kampung Gaga

 

Kodamjaya,Tigaraksa, MSM

Kodim 0510/Tigaraksa Koramil 01/Teluk Naga Melalui Babinsa Desa Tanjung Pasir Serda Sarif Hidayat terjun langsung ke lokasi banjir yang berada di kampung Gaga Sukamanah, Desa Tanjung Pasir,Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Senin (27/2/2023).

Danramil 01 Teluknaga Kapten Arm T Sigit Wibowo melalui Babinsa Desa Tanjung Pasir Serda Sarif mengatakan Kampung Gaga Sukamanah Desa Tanjung Pasir yang mengalami genangan air di RT. 02 sampai 09 RW 03 serta sekitar 969 KK yang terdampak.

“Serta ketinggian air didalam rumah ± 30 cm, diluar rumah serta dijalan warga ± 40 cm,” ujarnya.

Lebih lanjut Sarif mengatakan penyebab genangan air karena hujan deras serta drainase yang tidak tertata bagus sehingga air tidak bisa mengalir dengan baik ke sungai sehingga menggenang ditempat.

Serta Kampung Gaga Sukamanah Desa Tanjung Pasir sudah menjadi langganan genangan air dan banjir bila terjadi hujan deras dan rob tinggi karena jeleknya saluran air dan pemukiman yang tidak rapi dan oleh sebab itu bersama kepala Desa Tanjung Pasir kita terjunkan 1 unit alat berat serta mesin pompa air celup serta mesin alkon.untuk tanggulangi banjir,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Tanjung Pasir, Harun mengatakan kita sudah terjunkan alat berat dan mesin pompa air celup dan Alkon untuk mengatasi banjir di Kampung Gaga.

Serta dibantu berberapa pihak serta Babinsa dan dari BPBD yang membantu menerjukankan mesin alkon serta bantuan sosial untuk warga yang terdampak banjir di Kampung Gaga,” tutur Arun.

(*Amanda/Dika/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *