SUNGAILIAT TERKINI

BERKOLABORASI KELOLA DESA WISATA AGAR PUNYA DAYA TARIK

Sungailiat-MSM
Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Boy Yandra menutup secara resmi pelatihan pengelolaan desa wisata bertempat di Novilla Boutique Resort, Kamis (6/6)

Boy Yandra dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat berharap kepada peserta yang sudah mendapatkan pelatihan pengelolaan desa wisata untuk dapat menerapkan dan mengembangkan ilmunya di masing- masing desanya agar bisa menjadi destinasi wisata yang punya daya tarik.

“Sehingga dengan pengelolaan desa wisata yang baik dan berkualitas bisa meningkatkan sektor pariwisata di daerah untuk bisa menghasilkan dari sisi ekonominya,” tuturnya.

Untuk itu, kata Boy Yandra, Pokdarwis mesti berkolaborasi dengan perangkat desanya serta bekerja dengan baik dengan BUMDes dapat secara bersama dalam pengelolaan desa wisata sehingga bisa berjalan dengan baik. Selain juga nantinya mereka nantinya bisa bersinergi dengan kementerian untuk bisa mendapatkan bantuan dana dengan membuat proposal sebaik mungkin.

“Kalau desa wisata bisa dikelola dengan baik maka kunjungan tamu dan wisatawan akan meningkat sekaligus bisa mengenal desa wisata tersebut. Disamping itu, dampak positifnya juga akan membuat UMKM bisa bergerak dengan baik  sehingga akan memberi kesejahteraan bagi masyarakat desanya,” pungkasnya.(sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *