SUNGAILIAT TERKINI

BAZNAS KABUPATEN BANGKA IKUT RAKERDA DI PANGKALPINANG

Pangkalpinang,MSM Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di hotel PIA tahun 2021, Senin (13/12/2021).

Rapat kerja daerah (Rakerda) dibuka secara langsung oleh pimpanan Baznas pusat Rizaludin Kurniawan tersebut mengusung thema ” Kita Tingkat Manajemen Kelembagaan dan Pengelolaan Zakat Yang Profesional,”

Hadir dalam rakerda tersebut pimpinan Baznas Republik Indonesia, Rizaludin Kurniawan, Gubernur provinsi Babel diwakili Sopian Kasubbag Kesra Babel, Kemenag Babel Sekretaris Umum MUI Babel, lima pimpinan Baznas Babel, serta tujuh pimpinan Baznas kabupaten/kota.

Seluruh pimpinan Baznas kabupaten Bangka menghadiri acara rakerda Baznas provinsi Babel tersebut.

Dalam kesempatan itu Rizaludin Kurniawan selaku pimpinan Baznas pusat mengatakan, rapat kerja daerah (rakerda) ini merupakan agenda tahunan yang harus dilaksanakan pengurus Baznas provinsi.

Dikatakan Rizaludin Kurniawan kita harus mengoptimalkan Zakat ditingkatkan masyarakat dan memberikan yang terbaik.

Disisi Rizaludin juga menyampaikan misi dan visi Baznas baik dari pusat maupun daerah harus sama yakni menjadikan Lembaga Utama Mensejahteraka umat.

Ada sembilan misi yang harus dijalankan diseluruh Baznas dimana salah satunya adalah Membangun Baznas yang kuat, terpercaya, profesional dan modern sebagai lembaga non struktural dalam pemerintah,” jelasnya

Rizaludin berharap dengan rakerda ini pengelolaan zakat agar lebih profesional, akuntabel dan amanah serta menghasilkan Regulasi yang berkesinambungan dengan pusat.

Karena hal jadi penting sebab kita mengelola dan memenej dana umat sehingga ada kepercayaan publik terhadap Baznas itu sendiri,” tutupnya.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *