SUNGAILIAT TERKINI

BAZNAS BANGKA KUNJUNGI DESA PENYAMUN

Pemali -MSM Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bangka berkunjung ke kantor desa Penyamun dalam rangka koordinasi dan survey terkait data calon mustahik dari desa Penyamun.Selasa (9/11/10)

Desa Penyamun merupakan salah satu desa yang masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, dengan luas wilayah 41,00 Km² dengan jumlah penduduk mencapai 4.125 jiwa.

Salah satu warga desa tersebut yang sehari-hari beraktifitas sebagai guru mengaji dan tinggal seorang diri menjadi objek yang direkomendasikan pemerintah desa setempat untuk mendapatkan bantuan dari BAZNAS Kabupaten Bangka.

Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bangka menyambut baik kerjasama dan koordinasi pemerintah desa tersebut. “InsyaAllah, hasil dari pengamatan dan kunjungan lapangan, kami menilai yang bersangkutan layak mendapatkan bantuan zakat dari asnaf fiisabilillah, karena beliau berusaha mensyiarkan ajaran Islam lewat aktifitas mengajar anak-anak belajar Alquran.”, ungkap Pimpinan BAZNAS Kab. Bangka kepada Pemerintah Desa Penyamun.

Pimpinan BAZNAS Kab. Bangka juga mengajak agar Pemerintah Desa Penyamun juga turut membantu mensosialisasikan pentingnya zakat kepada masyarakat desa yang memiliki harta lebih dan telah mencapai nishab, agar nantinya zakat bisa disalurkan melalui Amil yang telah resmi dibentuk pemerintah dan manfaatnya akan kembali ke masyarakat di Kab. Bangka.(Red-01/Baznas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *