BANGKA TENGAH

BANGKA TENGAH GELAR MTQH XII 2023

Bangka Tengah Gelar MTQH XII 2023

Bateng,MSM Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) XII serta Festival Islam Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023, digelar di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah 21-26 Juni 2023.

Sebanyak 291 peserta mengikuti ajang ini yang merupakan kafilah utusan 6 (enam) kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah.

Bagi masyarakat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) ini, diselenggarakan MTQH guna memperlihatkan kecakapan masyarakat dalam membaca, menghafal, dan memahami Alquran serta Hadis, dan untuk menyiapkan calon-calon Duta Bateng dalam MTQH Tingkat Provinsi, di Sungailiat, Kabupaten Bangka tahun 2023.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan, MTQH ini merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Daerah dalam pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul melalui dua pilar penting, yakni Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) serta Iman dan Takwa (IMTAK).

Kombinasi ini diharapkan dapat menghasilkan generasi yang berintegritas tinggi, berkontribusi positif dalam masyarakat, serta mampu bersaing di era global yang terus berkembang.

“Kedua pilar IPTEK dan IMTAK ini sesungguhnya merupakan komponen penting, yang saling melengkapi dalam menciptakan masyarakat yang berdaya saing dan memiliki integritas yang tinggi,” ucap Algafry,

Lanjut Algafry, ajang ini jangan dilihat semata sebagai perlombaan, tetapi juga sebagai momentum untuk menginspirasi masyarakat dalam menjalankan peran dan tanggung jawab mereka sebagai umat Islam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *