SEPUTAR INDONESIATNI/POLRI

Babinsa Serma Kuswono Dampingi Bidan Desa Lakukan Tracking

Jepara – Babinsa Serma Kuswono anggota Koramil 05/Mayong melakukan pendampingan terhadap Bidan Desa untuk melaksanakan kegiatan Tracking Covid-19 kepada 13 orang warga Desa Mayong Lor, Kecamatan Mayong. Kamis (30/9/2021).

Kegiatan tracking contact menjadi hal wajid bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 atau yang disebut dengan virus corona.

Selama ini, Babinsa dan Bidan Desa serta Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak untuk melacak daftar nama orang pernah menjalin kontak erat dengan salah satu pasien yang terpapar Covid-19.

Sementara Babinsa Serma Kuswono mengatakan kegiatan tracking ini, karena adanya salah satu warga di Desa binaan yang terkonfirmasi Covid-19 untuk itu, dengan adanya kegiatan ini untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

“Kegiatan ini untuk mengetahui siapa saja yang telah melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid-19, selain itu, bertujuab untuk memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar Covid-19 tidak menyebar luas,” jelasnya.

Sedangkan perangkat Desa Mayong Lor Sutrisno membenarkan tentang pelaksanaan tracking kepada 13 orang warganya hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kasus penambahan serta penyebarannya dapat di tekan.

“Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta melindungi diri dari penyebaran virus tersebut,” kata Sutrisno.

Babinsa Serma Kuswono selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol Kesehatan memanilisir penyebaran virus Covid -19 dan selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau kegiatan. (Pendim 0719/Jepara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *