TNI/POLRI

Babinsa Desa Ngemiring Lakukan Pendampingan Pemeriksaan Bagi Ibu Hamil.

Jepara – Babinsa Serda Juremi anggota Koramil 05/Mayong dalam melaksanakan pemantuan wilayah binaan di Desa Gemiring Kidul, Kecamatan Nalumsari, pada Selasa (31/8/2021).

Melakukan pendampingan kepada Bidan Desa Dinik Kismawati terhadap Ibu hamil untuk dilakukan pemeriksaan, pelaksanaan tersebut dilakukan di Puskesmas Nalumsari oleh petugas kesehatan Puskesmas.

Sebanyak 12 orang Ibu hamil dari desa Gemiring kidul dilakukan pemeriksaan ANC terpadu bertujuan memenuhi hak setiap ibu hamil memperoleh pelayanan antenatal yang berkualitas. Sehingga mampu menjalani kehamilan dengan sehat, bersalin dengan selamat, dan melahirkan bayi yang sehat.

Sementara, Dinas kesehatan Puskesmas Nalumsari Ibu Supati mengungkapkan pelayanan untuk ibu hamil tetap dioptimalkan namun di masa pandemi seperti sekarang ini tetap menjalani rapid test demi keamanan diri sendiri, janin dan petugas.

“Upaya memberikan fasilitas pada ibu hamil ini untuk memastikan kondisi saat persalinan nanti, pasalnya jika ibu hamil terkonfirmasi positif atau reaktif saat menjalani rapid test akan dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19,” kata Dinas kesehatan Puskesmas.

Lebih lanjut, antisipasi paparan Covid-19 pada ibu hamil juga diupayakan dengan mengimbau agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Sedangkan, Babinsa Serda Juremi mengatakan dalam pendampingan kegiatan ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk selalu memonitor di setiap kegiatan masyarakat di wilayah binaan.

“Kami harapkan kepada ibu hamil agar selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan 5 M serta memperhatikan asupan nutisi yang baik, dan harus makan dengan pola gizi yang seimbang bagi kesehatan janin,” ujarnya. (Pendim 0719/Jepara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *