SEPUTAR INDONESIA

Babinsa Darul Makmur Dan Penyuluh Pertanian Dampingi Petani Padi

Nagan Raya-Guna meningkatkan hasil produksi tanaman holtikultura, Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Kodim 0116/Nagan Raya Seda Heru Susanto bersama Badan Penyuluh Pertanian ( BPP ) Kabupaten Nagan Raya melaksanakan pendampingan kepada Petani padi Desa Alue Rambot Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya.

Kali ini yang dikerjakan oleh Babinsa di Desa binaan adalah melakukan pengontrolan sekaligus pengecekan terhadap pertumbuhan pada padi pengendalian OPT ini sebagai tindak lanjut dari gerakan pengendalian hama tikus yang dilaksanakan pada saat sebelumnya.

Serda Heru menjelaskan hama tanaman padi tersebut menyerang varietas tanaman padi jenis ciherang dengan usia tanam Padi antara 56 sampai 80 hari yang terjadi di wilayah pertanian Kab Nagan Raya yang menjadi sumber pangan warga.

Lanjut Babinsa mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa tanaman padi milik Petani tersebut dapat tumbuh dengan subur, sehingga diharapkan pada waktu panen nanti bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Dengan demikian, selain tanaman utama yaitu padi, menanam tanaman holtikultura lainnya juga dapat menambah penghasilan Para Petani, khususnya masyarakat di Kecamatan Darul Makmur.

Tanaman padi dapat tumbuh subur didaerah ini, semoga para Petani lainnya yang ada diwilayah Darul Makmur khususnya Nagan Raya dapat termotivasi atau terdorong untuk terus bersemangat dalam bertani maupun berkebun serta meningkatkan hasil produksi, agar tarap hidup masyarakat bisa menjadi lebih baik, Harap Babinsa.

Selanjutnya Babinsa menjelaskan, keterlibatan kami ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya dari matra darat dan untuk menambah sinergitas atau kebersamaan sekaligus meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang sesuai dengan slogan yaitu Bersama Rakyat, TNI Kuat.(Red/ Pendim Kodim Bangli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *