SEPUTAR INDONESIATNI/POLRI

Babinsa Dan Bintara Otsus Papua Dampingi Tenaga Kesehatan Laksanakan Posyandu

Jepara – Babinsa Serda Zumaidi anggota Koramil 11/Tahunan bersama Bintara Otsus Serda Amirudin Tunggin melaksanakan pendampingan Posyandu Balita di Balai Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan. Kemarin (29/9/2021).

Adapun dari beberapa rangkaian kegiatan posyandu, meliputi dari pemberian vitamin, obat cacing, pengukuran tinggi badan, dan penimbangan berat badan untuk mengetahui tumbuh kembang anak.

Rangkaian proses posyandu dan pengecekan kesehatan balita itu dilakukan oleh bidan desa (bides) Mantingan.

Namun dengan begitu, Babinsa Serda Zumaidi beserta Serda Amirudin Tunggin juga tidak mau ketinggalan dan ambil peran dalam menyukseskan progam balita sehat tersebut.

Kegiatan ini diimplementasikan dalam bentuk pendampingan posyandu dengan membantu penimbangan balita dan memberikan bubuk tabur gizi bagi balita agar perkembangan balita sesuai dengan standar kesehatan.

Selain itu, Babinsa Serda Munasir juga menyampaikan imbuan kepada masyarakat dalam kegiatan ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan dengan adanya kegiatan ini merupakan bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan masyarakat.

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin pada setiap balita ataupun ibu hamil, tentunya sebagai landasan menuju balita dan ibu hamil yang sehat,” ujaranya (Pendim 0719/Jepara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *