SEPUTAR INDONESIA

Antisipasi terburuk Danrem siapkan Rusun Nagrak Marunda Jakarta Utara

Kodam Jaya -Jakarta

-Disaat sekarang ini dengan adanya perkembangan covid 19 di wilayah DKI yang tidak terbendung ,sehingga tempat penampungan penderita di Rumah Sakit Darurat wisma atlit sudah 83% terpakai.

-Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S. E.,M Hum bersama Pangdam jaya mengecek dan menyiapkan kemungkinan terburuk apa bila terjadi over kapasitas daya tampung wisma atlit jakarta.

-Pangdam bersama Danrem 052/ WKR menyiapkan Rusun Nagrak.Jl. Sarang Bango No.18, RT.6/RW.5, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.
Sabtu 19 Juni 2021.

-Hal ini dilakukan untuk antisipasi membludak nya pasien di Rumah Sakit Darurat wisma Atlit Jakarta.

-Ikut mendampingi Pangdam Jaya bersama Danrem 052 /WKR dalam peninjauan ini pejabat dari kodam jaya
Asintel Kasdam Jaya,Asops Kasdam Jaya,Aster Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya, Kazidam Jaya,Kapendam Jaya dan juga Dandim jakarta utara , kapolsek dan camat wilayah setempat.

-Menurut Danrem hal ini di lakukan untuk mengantisipasi situasi terburuk kita siapkan sejumlah 2.040 kamar, dari lantai 2 sampai dengan lantai 16 terdiri dari 4 tower.
1 (satu ) tower terdiri dari 510 kamar,
“Semoga tidak terjadi ini hanya antisipasi kita untuk melayani masyarakat yg terdampak “.tuturnya.

Dalam kunjungan dan pengecekan ini Pangdam jaya bersama Danrem juga mengecek secara langsung ruangan ruangan tempat penampungan dan penyekatan jangan sampai para pasien terlantar.

Giat ini bisa berjalan dengan tertib dengan protokol kesehatan.

Penrem 052/WKR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *