SUNGAILIAT TERKINI

ANIMO MASYARAKAT UNTUK VAKSINASI AGAK MENURUN SEGERA AMBIL LANGKAH.

Sungailiat,MSM
Bupati Bangka Mulkan SH.MH mengatakan akhir- akhir ini animo masyarakat untuk bervaksin agak menurun karena dianggap covid-19 tidak ada dan sudah melandai, Sungailiat (6/12)

Namun demikian kita tetap melaksanakan program vaksinasi secara konsisten dan kontinyu karena pandemi covid-19 belumlah sirna dari muka bumi ini,” tukasnya.

Diungkapkan Bupati menjelang akhir November 2021 ada masyarakat kita yang masih terpapar bahkan sampai lima orang dan hari berikutnya bertambah menjadi tiga orang artinya ini menunjukkan dan membuktikan kalau virus corona masih ada didaerah kita,” kata Mulkan.

Sementara itu pemerintah Kabupaten Bangka ditargetkan pemerintah pusat sampai akhir Desember harus 70 persen,” Mau tidak mau harus kita lakukan,” ujar Bupati.

Jadi kita terus mengevaluasi baik kegiatan pemerintah daerah maupun pelaksanaan program vaksinasi apalagi menjelang akhir tahun dan ini sudah memasuki minggu kedua bulan Desember 2021,” jelas Mulkan.

Mulkan menilai masih rendahnya capaian vaksinasi yang kini baru 63 persen tersebut karena disebab animo masyarakat dan untuk memenuhi 70 persen berarti masih tersisa 7 persen lagi yang harus kita kejar.

Mulkan menegaskan pengukuhan pengurus FKUB kabupaten Bangka, ini PR (Pekerjaan Rumah) bagi kita bersama dan pagi tadi pun pada saat cofee moorning pun sudah disampaikan.

Melihat kondisi ini seperti kita harus agresif dan mengambil langkah cepat baik itu door to door atau jemput bola, dalam pelaksanaan vaksinasi,” tutur Bupati.

Mulkan menjelaskan tanggal 11 Desember 2021 kita rapat gabungan semua pemangku kepentingan dan stakeholder untuk melakukan percepatan terhadap penyelenggaraan vaksinasi sesuai dengan target dari pemerintah pusat.

Jangan sampai kita kena sanksi dan jangan pemberlakuan level 3 terjadi didaerah kita,” ujar Mulkan.

Mulkan sempet menyinggung ASN dan honorer dilingkungan menyinggung Bangka harus mendukung sepenuhnya program pemerintah kalau tidak akan kena sanksi dan dan saya tidak main-main.

Saya ingatkan kepada semua ASN dilevel mana pun dan honorer yang tidak mendukung program pemerintah akan saya berikan sanksi karena tidak serius dan tidak berpartisipasi sehingga pembayaran TPP kita tahan selama dua bulan berturut-turut dan bagin honorer tidak akan di perpanjangan kontraknya.

Jadi sebelum pemerintah pusat memberikan sanksi maka kita terlebih dahulu mensanksi mereka,disamping itu melihat sejauh kesadaran dan partisipasinya,” katanya.

Sekali lagi saya tegaskan mari bersama-sama dan bahu membahu melaksanakan dan mensukseskan program vaksinasi ini dengan penuh kedisiplin,kesadaran dan tanggung jawab,” pungkas orang nomor satu dijajaran pemerintah Kabupaten Bangka.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *