SUNGAILIAT TERKINI

ANGGOTA DPRD KABUPATEN BANGKA TENGAH SOWAN KE BAZNAS KABUPATEN BANGKA

ANGGOTA DPRD KABUPATEN BANGKA TENGAH SOWAN KE BAZNAS KABUPATEN BANGKA.

Sungailiat,MSM
Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Bangka Tengah sowan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Bangka Rabu (29/3)

” Alhamdulillah hari ini BAZNAS kabupaten Bangka mendapat kunjungan dari anggota DPRD kabupaten Bangka Tengah dari komisi I yakni Pahlevi Syahrun, ibu Hj. Wahidah dan pendampingnya.

Kedatangan anggota DPRD kabupaten Bangka Tengah langsung disambut ketua Baznas kabupaten Bangka H.Nasir Hasan,dan Pimpinan Baznas lainnya H.Mukhlis Kisai,Fikri Dirhamsyah.S.AP dan H.Saparudin di kantor Baznas kabupaten Bangka,Sungailiat.

Kedatangan ketua komisi I DPRD Bangka Tengah tersebut berkenaan dengan tata kelola Zakat yang ada di kabupaten Bangka.

Dalam pertemuan tersebut Pahlevi Syahrun yang juga ketua komisi I menyebutkan ada beberapa hal yang perlu disampaikan terkait dengan pendistribusian zakat kepada mustahiq di kabupaten Bangka.

Ia juga menanyakan tentang bantuan uang kuliah,
kemudian
bagaimana memberdayakan mustahiq menjadi muzaki dengan bantuan modal usaha dan hal-hal lain.

Selain itu kata Pahlevi Syahrun berkenaan dengan regulasi penyaluran Baznas kabupaten Bangka seperti apa prosesnya.

Di jelaskannya kalau dikabupaten Bangka Tengah seluruh anggota DPRD-nya dipotong gaji untuk disetor ke Baznas,begitu juga dengan Polresnya sudah pula menyetorkan zakatnya ke
Baznas kabupaten Bangka Tengah serta ASN mereka hampir seratus persen sudah membayar Zakat ke Baznas Bangka Tengah.

Sedangkan Ketua Baznas kabupaten Bangka Drs.H.Nasir Hasan menyampaikan terkait dengan masalah tersebut bahwa untuk program di Bangka kami lebih mengutamakan pembagian tiap tahun untuk 4000 Mustahiq karena kita lebih fokus yang itu lebih utama.

Sedangkan untuk bantuan lain kita buat rumah layak huni dimana tahun kemaren ada 4( empat) unit rumah untuk jamban ada 35 unit.

Disamping itu dan kita bantu baru siswa SD dan SMP untuk tunggakan SPP dan kebutuhan alat tulis dan seragam sekolah bagi anak-anak yang orangtuanya tidak mampu membelikan keperluan sekolahnya.

H.Nasir Hasan mengatakan bantuan usaha UMKM kami Baznas Bangka mengeluarkan juga bantuan modal yang mungkin nilainya tidak besar hanya untuk usaha tambahan ibu-ibu rumah tangga yang ingin membantu suaminya mengatasi kebutuhan rumah tangga.

” Alhamdulillah sampai saat ini Baznas kabupaten Bangka mendapat support zakat terbesar dari ASN sekitar 80% dan sisanya dari pengusaha swasta dan usaha lainnya,” pungkas H.Nasir Hasan. (Red-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *