SUNGAILIAT TERKINI

ANGGOTA DPR RI RUDIANTO TJHEN KUNJUNGI KEGIATAN VAKSINASI DI KANTOR DPC PDIP KABUPATEN BANGKA

Sungailiat,MSM
Anggota DPR RI Rudianto Tjhen berkunjung ke DPC PDIP Kabupaten Bangka untuk melihat dari dekat kegiatan vaksinasi yang selenggarakan secara serentak di kabupaten Bangka dan provinsi Bangka Belitung.

” PDIP merupakan partai yang memiliki jaringan sampai kepelosok desa, karena perlu diketahui masih banyak masyarakat kita terkendala untuk mendapatkan vaksin,pertama karena kemungkinan ketidaktahuan,sementara di kota – kota sudah dilaksanakan sehingga mereka ketinggalan,” kata Rudianto Tjhen saat di wawancarai MSM di kantor DPC PDIP Kabupaten Bangka,Jum’at (22/10/2021)

Melihat kondisi ini PDIP melalui DPD dan DPC maupun PAC berinisiatif melakukan kegiatan vaksinasi dengan menggerakkan seluruh jaringan PDIP sampai kedesa-desa mensosialisasikan untuk kegiatan vaksinasi ini,” tuturnya.

Jadi jangkauan kegiatan ini tidak disini saja tetapi berkerja sama dengan Puskesmas dan PAC,” ungkap Rudianto Tjhen.

Makanya kata putra kelahiran Bangka Belitung,masyarakat berduyun-duyun untuk vaksinasi seperti yang kita lihat hari ini,”tukasnya.

Ditegaskan anggota DPR RI dari PDIP ini bahwa sudah kesekian kalinya dilaksanakan, dimana priode pertama 26.500 orang dan sekarang ini kita lakukan secara serentak seluruh Bangka Belitung kita adakan dengan total 21.000 orang.

Saya sangat bangga, kata anggota DPR RI Rudianto Tjhen dengan vaksinasi hari ini kita bagus,sebab vaksin fisher bisa diberikan PDIP kepada masyarakat Bangka Belitung,” ujarnya.

Ia menjelaskan untuk dikota besar vaksin Pfizer dan Moderna dicari orang karena dianggap vaksin yang paling baik saat ini.

Luar biasa ketua DPC PDIP ketua DPD PDIP Babel bisa mengusahakan vaksin yang paling bagus dilakukan di sekretariat DPC PDIP Bangka ini,” ungkapnya.

Harapan PDIP, bahwa Bangka Belitung bisa mencapai herd immunity sampai 80 persen dan minimal 70 persen sehingga suasana covid-19 sudah mulailah aman dan terkendali,” imbuhnya.

Percepatan vaksinasi di Bangka Belitung bisa mencapai diharapkan herd immunity sehingga masyarakat mulai menggerakkan ekonomi ” sudah tersendat” Karena vaksin dan semua masalah bisa diatasi dan ekonomi masyarakat segera bergulir,” terang Rudianto Tjhen.

Ketika disinggung tentang kesiapan pengadaan vaksin fisher dan moderna ini dengan tangkas Rudianto Tjhen menjelaskan PDIP berusaha semaksimal mungkin karena ditingkatkan pusat bisa berhubungan langsung dengan wakil ketua komisi IX dari PDIP yang bisa berkomunikasi baik dengan Mentri Kesehatan langsung Alhamdulillah mereka mensupport kita.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka yang juga ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka Syahbudin SIP mengatakan dalam rangka mencapai tingkat vaksinasi PDIP Kabupaten Bangka berupaya mulai dari tingkat desa,kecamatan dan DPC melaksanakan vaksin serentak dan ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan.

Perlu kita ketahui bersama saat ini Kabupaten Bangka sudah berada di posisi level III dengan total 52.06 persen,” ungkap ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka ini.

Tentunya kami dari PDIP, dalam rangka membantu dan mendorong pemerintah supaya target persen minimal bisa tercapai,” harap Syahbudin.

” Insyaallah sebelum tahun 2022 dan ini perlu kita dorong bersama begitu juga dengan rekan-rekan wartawan memberikan edukasi dan menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat yang belum vaksin segera untuk menvaksinkan diri gerai-gerai yang sudah kita buka,” papar Wakil Bupati Bangka ini.

Dengan pencapaian herd immunity maka pembatasan- pembatasan sosial yang berdampak pada ekonomi kita dapat dituntaskan sehingga program Bangka Setara dengan slogan nyaman bersama bisa tercapai,” kata Syahbudin SIP ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka.

Dalam kunjungan anggota DPRI dari PDIP Rudianto Tjhen tersebut didampingi Ketua DPRD provinsi Babel Herman Suhadi,Wakil Bupati Bangka yang juga ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka Syahbudin SIP dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar SIP.( Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *