NASIONAL

Aneh Pegawai KPK Tidak lulus ASN , Kapitra Ampera : Kenapa Merengek – rengek

Jakarta ,~Praktisi hukum,DR Kapitra Ampera SH ,MH menegaskan bahwa siapapun orang yang akan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) maka harus melalui serangkaian proses seleksi

Dengan suara lantang Kapitra Ampera menyatakan tidak ada otomatisasi untuk menjadi ASN KPK. Semuanya harus melalui tes, “Jika tidak lulus tes, iya tidak lulus tidak usah salahkan soal dan lain – lainnya .Salahkan diri sendiri saja yang selama ini merasa sudah sangat sok pintar ,”kata Kapitra pada senin di Jakarta (17/5 /2021).

Begini penjelasan Kapitra ,Ternyata Soal yang remeh – temeh saja tidak bisa lulus, jadi ANEH BIN AJAIB, tidak lulus yang disalahkan kok SOAL UJIAN /TES, “Justru ,bukan orang yang ikut tes yang tidak mampu ,inilah bukti ketidak kapabelnya, “Ucapnya .

Untuk itu tidak ada pilihan lain yang tidak tes, harus mundur atau tersingkir secara adminitrasi mau moral,”bebernya .

“Seharus nya mereka itu Malu donk tidak lulus merengek – rengek minta di luluskan hanya pecundang yang takut dengan kekalahan bukan pertarung, ucapan suara lantang dari Kapitra menyatakan .

Dari penyampaian Kapitra, Presiden tidak ada pernah bilang tidak sepakat dengan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).Tetapi Presiden hanya bilang , jika “ tidak serta merta di berhentikan “.Hanya itu saja, secara moralitas, sebenarnya 75 pegawai KPK itu sudah tersingkir.

Dengan begitu bagi pegawai KPK yang tak lulus untuk ASN tersebut, Jelas sudah, secara moral mereka sudah tersinggir, dari gedung Merah Putih di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan “Uraian dari Kapitra .

Kapitra menyebutkan , Begini saja lah dan tidak harus termewek -mewek lagi untuk tetap bertahan di KPK.

Intinya ,Kalau memang merasa hebat coba buat lembaga yang mampu mengontrol kebijakan pemerintah ,” tutup jelas tegas dari DR Kapitra Ampera . (Eric V.Ryu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *