SUNGAILIAT TERKINI

ANDRY APRESIASI UMKM PANCA JAYA DESA BUKIT LAYANG


Sungailiat,MSM
Keberadaan UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah)di desa memiliki peran yang sangat strategis dalam pembangunan dan pengembangan perekonomi didesa.

Kades Bukit Layang Andry mengatakan ditengah pendemi Covid-19 yang masih belum reda di negeri kita ini tentunya UMKM desa merupakan sebuah solusi dan jalan keluar terbaik dalam meningkatkan perekonomian masyarakat didesa.

Kami mengapresiasi upaya dan usaha dari ibu- ibu kelompok UMKM (Panca Jaya) yang di pelopori oleh Ibu Aisyah sebagai ketua telah mampu membuat
terobosan dan inovasi serta gagasan dibidang UMKM.

” Apa yang dilakukan ibu-ibu tersebut merupakan langkah maju di masa pandemi ini dan merupakan kreativitas dalam meningkatkan kemajuan dan perkembangan perekonomian yang ada di Desa Bukit Layang kecamatan Bakam,Kabupaten Bangka,” kata kades Bukit Layang ini.

Selanjutnya, Andry mengharapkan adanya dukungan dari pihak terkait terhadap pengadaan sarana UMKM ini sehingga dalam pemasarannya lebih mudah tidak hanya lokal dan regional tetapi bisa menjangkau level nasional.

” Kami berterima kasih kepada Bupati Bangka Mulkan SH MH, PT. Timah Tbk ,Perbankan dan dinas terkait yg telah membantu dlm kegiatan UMKM di Desa Bukit Layang,” kata Andry

Selain itu UMKM desa Bukit Layang khususnya mampu bersaing baik tidak hanya di tingkat provinsi Babel bahkan tingkat nasional,” ujar Andry penuh optimis.

Namun yang tak kalah pentingnya, kehadiran UMKM bisa mengurangi jumlah pengangguran dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat desa,” pungkas Kepala desa Bukit Layang,Andry (Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *