SUNGAILIAT TERKINI

1.925 SANTRI TPA DI WISUDA


Sungailiat,MSM – Sebanyak 1.925 santri di Kabupaten Bangka melaksanakan prosesi wisuda Taman Pendidikan Alqur’an di Gedung Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka, Rabu (23/6/2021). Wisuda tersebut sesuai dengan program pemerintah dalam menghentaskan buta aksara Alqur’an.

Dikatakan Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka, Hari Subari santri yang diwisuda di Gedung Sepintu Sedulang berasal dari Kecamatan Sungailiat, Riau Silip, Pemali dan Puding Besar. Sedangkan Kecamatan lainnya melakukan wisuda secara mandiri di kecamatan masing masing.

“Hari ini merupakan pelaksanaan wisuda yang kita bagi menjadi dua sesi, yaitu pagi untuk santri dari Sungailiat dan Riau Silip serta siang nanti untuk santri Pemali dan Puding Besar. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan baik yang disebabkan para santri atau orang tua yang mendampingi,” ucap Hari.

Selain itu Hari juga menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Pemerintah Daerah baik dukungan secara moril ataupun materil. Sehingga BKPRMI Bangka dapat melaksanakan program kegiatan serta berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.

Menyikapi hal tersebut, Dewan Pimpinan Pusat BKPRMI juga turut memberikan penghargaan atas keaktivasn DPD BKPRMI serta Pemerintah Daerah Bangka. Melalui Ketua Umum DPP BKPRMI Bangka yang turut hadir secara langsung serta menyerahkan penghargaan BKPRMI Award tahun 2021.

Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus menyampaikan pengharagaan BKPRMI Award merupakan apresiasi yang diberikan kepada BKPRMI dan Pemerintah Daerah yang telah berperan aktiv dalam membangun remaja serta generasi qur’ani.

“Kami sangat mengapresiasi kepada pemeeintah daerah yang mendukung akan gerakan BKPRMI. Setiap tahun kami memebrikan penghargaan khusus, dan tahun ini penghargaan kami berikan bagi DPW BKPRMI Babel, DPD BKPRMI Bangka serta Pemerintah Kabupaten Bangka,” ujar Said.

Menerima Penghargaan tersebut, Bupati Bangka Mulkan SH MH mengucapkan terimakasih serta rasa bangga. Dirinya mengharapkan segala yang telah dilakukan dapat menjadi amal ibadah serta jariah bagi masyarakat Kabupaten Bangka.

“Terimakasih atas penghargaan ynag diberikan bagi Pemerintah Kabupaten Bangka. Kemarin kami juga telah menghibahkan lahan untukj Sekretariat BKPRMI Bangka serta akan terus memperhatikam insentiv bagi ustadz/ustadzah di Kabupaten Bangka,” tutup Mulkan.( Red-01)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *